Daop 7 Madiun Kembali Adakan Festival Ngopi Bareng Jilid 3 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Daop 7 Madiun Kembali Adakan Festival Ngopi Bareng Jilid 3

Share This

Madiun, Pojok Kiri.- Melihat antusiasme masyarakat terhadap gelaran festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 di tahun 2018 lalu yang begitu tinggi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar acara serupa dengan tagline “Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”. Sebagai informasi, pada Ngopi Bareng KAI jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai "Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Secara nasional, program ngopi bareng ini diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019 dan dibuka oleh Direktur Komersial KAI, Dody Budiawan, di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang. Pada acara tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA.
Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Kemudian untuk Daop 7 Madiun, festival ngopi bareng diselenggarakan di Stasiun Madiun dan juga diadakan didalam KA Ranggajati, Senin 11 Maret 2019. Total sebanyak 10 tenant dan 2.500 cup kopi yang dibagikan.

Manajer Humas Daop 7, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, bagi masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dalam mengkonsumsi kopi dengan benar serta mendorong masyarakat untuk menggunakan aplikasi KAI Access dalam pembelian tiket KA ,”imbuh Ixfan.

Sementara itu vice president KAI DAOP 7 mengatakan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa KA seputar berbagai jenis kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas, “ terang Wisnu Pramudyo. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages