Seminar Kewirausahaan Dalam Rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2018 Kabupaten Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Seminar Kewirausahaan Dalam Rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2018 Kabupaten Ngawi

Share This
Ngawi, Pojok Kiri. “Sembilan dari sepuluh pintu rejeki ada dalam perdagangan” Begitulah diriwayatkan dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW. Tuntunan nabi tersebut begitu dahsyat menggambarkan sebuah pedoman dan cara dalam mendapatkan rejeki dengan cara berdagang (wirausaha).
Dalam islam sendiri, berdagang atau berwirausaha dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang mulia, bahkan mempermudah datangnya rejeki Allah SWT.
Nabi Muhammad SAW adalah pedagang sejati. Dan dalam sejarah disebutkan Beliau memulai bisnis usaha sejak berusia 12 tahun, Beliau dikenal sebagai pedagang (Wirausahawan) yang ramah, jujur dan sukses.
Kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam berwirausaha ini menjadi target tujuan penyelenggaraan acara seminar kewirausahaan Pesantren dengan tema “Bersama Santri Menuju Wirausahawan Sejati”. Acara seminar ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di Kabupaten Ngawi.
Ulil seorang mahasiswa IAI Ngawi yang juga sekaligus santri mengatakan bahwa ia sangat antusias menyambut acara seminar kewirausahaan yang diadakan pada tanggal 20 Otober 2018. Dan ia akan mengajak para santri santri dan rekan mahasiswa lain ini untuk berbondong-bondong menghadiri acara yang positif dan bermanfaat bagi generasi muda ini.
Menurut Sukamto Ketua Panitia penyelenggara seminar kewirausahaan Pesantren yang sekaligus aktivis Lakpesdam (Lembaga Kajian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) NU Ngawi bahwa acara ini dihadiri oleh Santri-santri Pondok Pesantren, segenap pengurus NU, Mahasiswa, Pengusaha dan Wirausahawan, Dinas terkait dan Masyarakat umum yang peduli dan ingin maju dengan dunia Kewirausahaan.
Acara Seminar ini menghadirkan pembicara-pembicara Nasional yaitu Gus Wahab Abdullah (Lembaga Dakwah PBNU dan pengusaha entrepreneur sekaligus CEO Santri Online), HM Munif Sulaiman, SH MA (Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia/FKDMI) dan Yuli WH atau yang akrab disapa Bung Eky (Enterpreneur yang sering mengisi di acara-acara Kementrian Perindustrian Pusat).
Harapan penyelenggara, semoga acara seminar kewirausahaan pesantren yang mengusung tema “Bersama Santri Menuju Wirausahawan Sejati” terlaksana dengan sukses dan bermanfaat untuk Masyarakat Ngawi. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages