Guna meningkatkan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0805 Ngawi Selenggarakan Giat Binsiap Apwil Dan Puanter TW IV Ta.2018 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Guna meningkatkan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0805 Ngawi Selenggarakan Giat Binsiap Apwil Dan Puanter TW IV Ta.2018

Share This


NGAWI - Komando Distrik Militer 0805/Ngawi menyelenggarakan kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan IV Ta.2018 bertempat di aula Makodim 0805/Ngawi Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Jumat (19/10/2018).

Dalam Sambutannya Kasdim 0805/Ngawi Mayor inf Eko Wardoyo mengatakan penyelenggaraan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini merupakan Program kerja bidang Teritorial pada Triwulan IV TA. 2018.

Kegiatan penyelenggaraan Binsiap Apwil dan puanter di aula Makodim 0805/Ngawi ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter.

Sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini diharapkan kepada anggota agar lebih memahami dan mampu melaksankaan tugas kewilayahannya sehingga dalam melaksanakan tugasnya tidak ada keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan,ucap kasdim.

Pasiter Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Priyono menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan. 

Untuk itu agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan, ujarnya.

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0805/Ngawi Mayor inf Eko Wardoyo,Pasiter Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Priyono,Pa Staf,Danramil Dan Dan Pos jajaran Kodim 0805/Ngawi, seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0805/Ngawi.(Mcc 0805/day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages