KH Ahmad Ulinnuha Rozi : NU Ngawi Menuju Istighotsah Kubro NU Jawa Timur - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KH Ahmad Ulinnuha Rozi : NU Ngawi Menuju Istighotsah Kubro NU Jawa Timur

Share This


Ngawi, Pojok Kiri.- Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2018, PWNU Jawa Timur mengagendakan Istighotsah Kubro bersama satu juta warga NU se-Jawa Timur  yang sedianya akan digelar pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018 mendatang, Perhelatan Akbar tersebut akan di laksanakan di Gelanggang Oah Raga (GOR) Delta Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua PCNU Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozi pada Pojok Kiri usai menghadiri acara poncak Peringatan Hari Santri Nasional 2018 yang diadakan di Alun-alun Merdeka Kabupaten Ngawi, Senin (22/10).

Menurut KH Ahmad Ulinnuha Rozi, Istighotsah yang akan di pimpin oleh para Kiyai Khos dan Sesepuh Jawa Timur ini semata-mata karena keprihatinan para Ulama' agar situasi dan kondisi bangsa Indonesia di tahun politik ini selalu dalam lindungan Allah Swt.sehingga tetap aman, damai dan kondusif serta di selamatkan dari berbagai macam bala' dan musibah.

“Mentaati pada perintahnya para Ulama' PWNU Jawa Timur, PCNU Ngawi dengan 19 MWC NU se-Kabupaten Ngawi bersama para Jama'ah dari tiap-tiap MWC NU siap berangkat bersama pada malam Ahad, 27 Oktober 2018. Lebih dari 1000 (seribu) warga NU Ngawi InsyaAllah siap turut mensukseskan acara do'a bersama yang akan di hadiri oleh Presiden RI, Pak Jokowi,” tutur KH Ahmad Ulinnuha Rozi, Senin (22/10).

Salah satu upaya nyata dari PCNU Ngawi dalam menghadiri acara Istighotsah Kubro tersebut, PCNU Ngawi akan menyediakan 7 (tujuh) Bus gratis, dimana 6 (enam) Bus akan di distribusikan di tiap-tiap zona MWC NU se-Kabupaten Ngawi sebagai bentuk kepedulian PCNU Ngawi dan 1 (satu) Bus khusus untuk PCNU beserta perangkatnya.

“Kami dari PCNU akan memberikan bantuan 6 bus gratis yang akan kami distribusikan ke tiap-tiap zona MWC NU se-Kabupaten Ngawi dan 1 bus lagi khusus untuk PCNU beserta perangkatnya,” tandas KH Ahmad Ulinnuha Rozi.

KH Ahmad Ulinnuha Rozi menambahkan, NU Ngawi terbagi menjadi 6 Zona pemberangkatan yakni Zona 1 meliputi Kecamatan Ngawi, Pitu dan Kasreman, Zona 2, Kecamatan Karangjati, Beringin, Padas, Pangkur dan Kwadungan, Zona 3, Kecamatan Geneng, Gerih dan Kendal, Zona 4, Kecamatan Jogorogo, Ngrambe dan Sine, Zona 5, Kecamatan Mantingan, Widodaren, dan Karanganyar dan Zona 6 meliputi Kecamatan Paron dan Kedunggalar. (day)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages