Bupati Magetan Larang Penjualan Pohon Kamboja Yang Berada Dikuburan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bupati Magetan Larang Penjualan Pohon Kamboja Yang Berada Dikuburan

Share This
Ini salah satu Pohon Kamboja yang menjadi sasaran Kolektor, Kamis (5/10/2018)

Magetan, Pojok Kiri – Maraknya penjualan Pohon Kamboja berumur puluhan tahun  yang hampir hidup disetiap pemakaman di Kabupaten Magetan, mendapat larangan keras dari Bupati Magetan Soeprawoto.
Pohon Kamboja dijual ke kolektor Pohon Kamboja, mulai menyerang Kabupaten Magetan, mereka menyasar Kamboja -  Kamboja yang berukuran besar dan berumur tua.
Bupati Soeprawoto menghimbau kepada semua Desa di Kabupaten Magetan untuk tidak menjual pohon Kamboja yang berada di Makam desanya meskipun dengan iming-iming uang ratusan ribu. "Pohon Kamboja merupakan pohon yang indah dan perlu dilestarikan di Magetan,"ucap Soeprawoto.
Lanjutnya, kedepanya Kabupaten Magetan akan membuat konsep taman seperti pohon Kamboja, agar Magetan lebih indah lagi.
Pohon Kamboja yang sudah puluhan tahun umurnya itu disamping untuk peneduh kuburan juga sebagai penghisap bau tak sedap dari kuburan itu, kalau banyak yang ditebang hingga sampai ke akar-akarnya sama juga memusnahkan.
"Apa bila akan menjual harus minta ijin sama lingkungan lewat RT, RW  dan Kelurahan dinas terkait, kan sayang pohon yang sudah puluhan tahun hanya di jual dengan harga Rp. 300.000,- per pohon,"pungkasnya. (Lak/G.LIH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages