Pemerintahan Nganjuk Canangkan Percepatan KLA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pemerintahan Nganjuk Canangkan Percepatan KLA

Share This
 Wakil Bupati Nganjuk Dr, Drs, H. Marhaen Djumadi, SE, SH, M.H, M.B.A
Nganjuk, Pojok Kiri.-Dalam rangka percepatan mewujudkan Nganjuk sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA), bupati dan wakil bupati Nganjuk beserta kepala dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Nganjuk dan beberapa Sekolah Menengah Pertama yang ada di lingkungan kecamatan kota Nganjuk.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos, M.M beserta rombongan sebagai langkah mewujudkan realisasi percepatan KLA. Sebagaimana yang dikatakan oleh Dr, Drs, H. Marhaen Djumadi, SE, SH, M.H, M.B.A wakil bupati Nganjuk pada koran ini dua indikator KLA yaitu pendidikan dan kesehatan masih jauh dari kata layak anak.

"RSUD Nganjuk masih jauh dari kata layak anak, penyebabnya klinik anak belum diimbangi dengan tempat bermain anak sebagai salah satu ruang edukasi bagi anak," ujar Marhaen diruang kerjanya 04/10.

Demikian juga dilingkungan pendidikan masih banyak sekolah yang lakukan intimidasi ringan bahkan terpinggirkannya siswa miskin dan kaum marginal, contoh seperti maraknya pemberitaan tentang siswa yang tidak mampu membayar oleh pihak sekolah ditakut-takuti saat akan lakukan ulangan semester.

"Saya sering baca dimedia sosial, media cetak, online bahkan televisi yang memperlakukan siswa didiknya yang tidak mampu bayar dengan ditahannya nomer ujian bahkan anak didik tersebut melakukan kegiatan ulangan semester diruang yang berbeda atau kata lainnya terisolasi," ujarnya lagi.

Hal-hal yang akan menghambat terlaksananya KLA di era kepemimpinan Novi-Marhaen atau yang dikenal nama Norma menurut wabup dengan tegas, jangan sampai terjadi lagi saat ini karena bukan tidak mungkin pejabat tersebut sudah tidak mau bekerja dengan baik.
Bahkan dirinya juga sering mendengar keluhan dari masyarakat yang merasa tidak mampu tapi karena keterpaksaan ia harus membayar biaya pembangunan, uang infak kelas/sekolah, biaya tour dan lain sebagainya dari hasil pinjaman yang bunganya sangat mencekik.

"Saya janji diera kepemimpinan Norma pendidikan di Nganjuk akan menjadi lebih baik, ramah kepada anak dan lingkungan, bermartabat dan mempunyai daya saing yang tinggi sehingga dapat mengejar bahkan.melampaui ketertinggalannya," pungkasnya.

Kabupaten Nganjuk diera kepemimpinan yang baru telah mempunyai sistim pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak. Semua ini bentuk keperdulian Norma untuk membangun Nganjuk lebih maju dan bermartabat serta dalam rangka mempersiapkan KLA maka pemerintah daerah membuka gugus tugas KLA sebagai lembaga koordinasi tingkat kabupaten yang bertujuan dapat mengkoordinasikan kebijakan, kegiatan dan.program mewujudkan KLA.

Sedangkan program pembenahan yang akan dilakukan oleh pemerintahan Norma akan berbanding lurus apabila pejabat disemua sektor mampu mengimplementasikan KLA dan mempunyai semangat membangun, memperbaiki dan mengabdi pada masyarakat Nganjuk dan bangsa bukan hanya sekedar mengeruk keuntungan dan memperkaya diri. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages