MUSKERCAB I PCNU Ngawi : Merawat Ideologi Dengan Penguatan Ekonomi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

MUSKERCAB I PCNU Ngawi : Merawat Ideologi Dengan Penguatan Ekonomi

Share This

Ngawi, Pojok Berita.- Sholawat Nabi Besar Muhammad SAW berkumandang di iringi rebana yang menggelegar di bumi Ngawi. Acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi masa bhakti 2018 – 2023 dimulai dan disahkan dengan dilantik langsung oleh Jajaran Pimpinan PWNU Jatim. PCNU Ngawi gelar Muskercab I di RM Notosuman Ngawi dengan tema ”Mendayagunakan Jam'iyyah untuk memberdayakan Jama'ah, Mandiri Bermartabat”, Minggu (09/09).
Muskercab I NU Ngawi yang dihadiri oleh jajaran Pimpinan PWNU Jatim, FORKOMPIMDA Ngawi, seluruh Ranting PCNU, MWC PCNU, seluruh Lembaga PCNU, para Kyai dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Ngawi serta ribuan Nahdhiyyin. Acara berjalan penuh khidmat, lancar dan sukses.
Ditemui usai pelantikan tersebut KH. Ahmad Ulinnuha Rozi Ketua Tanfidz PCNU Ngawi terpilih pada Pojok kiri menjelaskan, mendayagunakan Jam'iyyah untuk memberdayakan Jama'ah, mandiri bermartabat merupakan visi misi PCNU Ngawi dalam 5 tahun ke depan.
“NU sebagai Jam'iyyah (Organisasi) harus berdaya (kuat) agar berguna, mampu memberikan manfa'at sesuai harapan para Ulama, maka untuk bisa lebih efektif di dalam memberikan manfa'at sebesar-besarnya, NU harus berdaya agar berguna. Gunanya adalah untuk memberdayakan jama'ah atau warga masyarakat Nahdhiyyiin khususnya, berdaya Aswajanya, berdaya pendidikannya, berdaya kesehatannya, lebih-lebih berdaya ekonominya hingga berdaya politik kemaslahatannya,” tutur KH. Ahmad Ulinnuha Rozi, Minggu (09/09).
Menurut KH. Ahmad Ulinnuha Rozi, salah satu skala prioritas program NU Ngawi dalam 5 tahun ke depan adalah Pemberdayaan ekonomi jam'iyyah dan jama'ah. Untuk merealisasikan itu, PCNU Ngawi menjalin kerjasama kemitraan yang bersifat saling menguntungkan dengan 2 BUMN yaitu Perum Bulog Jawa Timur dan BRI Cabang Ngawi (Program RPK Rumah Pangan Kita dan Program Kartanu Brilink).
“Project Patnership ini mengusung tema "Merawat Ideologi Dengan Penguatan Ekonomi", sebab menjaga, merawat, dan kekuatan ideologi itu satu tarikan nafas dengan upaya penguatan aspek ekonomi. Program kemitraan ini kami beri nama "M.E.N.A.T.A" (Masyarakat Ekonomi Nahdhiyyin Aswaja  Terampil & Amanah), terang KH. Ahmad Ulinnuha Rozi.
“Dengan jalinan kemitraan dengan Bulog dan BRI ini akan kami sosialisasikan secara masif ke semua MWC NU dan Ranting-Ranting NU se-Kabupaten Ngawi agar semua tertarik mengakses dan memanfaatkan program strategis ini, Bulog dengan RPK-nya, BRI dengan BRIZI dan BRILink-nya,” lanjut KH. Ahmad Ulinnuha Rozi.
Dibawah kepemimpinan KH. Ahmad Ulinnuha Rozi dalam lima tahun ke depan PCNU Ngawi bercita cita bersama bersatu padu membangun umat dan masyarakat Ngawi yang Mandiri dan bermartabat. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages