Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos Hadiri Acara Pawai Ta'aruf 1 Muharam 1440 H Di Kota Madiun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos Hadiri Acara Pawai Ta'aruf 1 Muharam 1440 H Di Kota Madiun

Share This

Madiun, Pojok Berita.- Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah pada 2018, Pemerintah Kota Madiun menggelar Pawai Taaruf Gebyar Muharam yang diselenggarakan pada Kamis (11/9/2018).

Pawai Taaruf Gebyar Muharam pada tahun ini diikuti dari Sekolah PAUD/TK, serta SD/MI, dan SMP/MTS yang ada di Kota Madiun.

Pawai memperingati tahun baru Islam yang dimulai dari depan Masjid Agung Baitul Hakim Jalan Alun-alun Barat Kota Madiun ini, tampak sangat meriah, peserta pawai menggenakan kostum unik dan bernuansa Islami.

Pawai taaruf diberangkatkan pukul 07.00 WIB oleh Wali Kota Madiun H. Sugeng Rismiyanto

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto ditemui usai acara mengatakan, "kegiatan pawai taaruf sudah menjadi event tahunan di Kota Madiun, untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam".

"Peringatan ini dimaknai sebagai peristiwa besar bagi umat Islam, bagaimana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah," terang Walikota

"Kepada masyarakat Kota Madiun agar mengambil makna tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, Kita harus senantiasa melaksanakan ukhuwah Islamiah yang tentunya akan menjadikan kita lebih beraklhaq, dan menjadi manusia yang lebih baik kedepannya lagi," jelasnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos yang juga hadir dalam pawai saat dikonfirmasi selesai acara mengatakan "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk semangat umat muslim dalam menyambut tahun baru hijriah sehingga kita tidak hanya mengenal tahun baru masehi"

"Melalui Pawai Hijratul Rasul 1 Muharram 1439 H ini bisa kita jadikan momen yang pas untuk hijrah dengan menjadi pribadi yang lebih baik", pungkas Dandim. (Dim 0803)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages