Pelantikan PCNU Ngawi “Bersama Bersatu Padu Membangun Ngawi” - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pelantikan PCNU Ngawi “Bersama Bersatu Padu Membangun Ngawi”

Share This

Ngawi, Pojok Berita.- Sholawat Nabi Besar Muhammad SAW menggema di Bumi Orek-Orek Ngawi sebagai tanda awal dimulainya acara pelantikan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi oleh KH. Reza Ahmad Zahid Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Minggu (09/09).

Terlihat hadir dalam acara pelantikan yang dilaksanakan masa bakti 2018 – 2023 di RM Notosuman Ngawi ini  Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ony Anwar, Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Wakapolres Ngawi Kompol Hartono Buono, Dandim 0805 Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E., para Kyai dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Ngawi.

Menurut KH Reza Ahmad Zahid kepengurusan baru untuk lima tahun kedepan dibawah kendali KH Ahmad Ulinnuha Rozy hasil dari Konfercab ke-IX PCNU Ngawi yang digelar di Ponpes Syekh Sholaubina Desa Sidolaju, Kecamatan Mantingan, Ngawi pada Minggu 15 April 2018 lalu adalah legal dan sah sesuai aturan yang berlaku.

“Dari PWNU Jatim melakukan pelantikan ini karena sudah menjadi aturan main dalam suatu organisasi. Pertama SK PCNU Ngawi sudah ditandatangi oleh PBNU sejak bulan Juli 2018 kemarin, maka segera di breakdown dalam satu bentuk pelantikan dan secara hukum kepengurusan PCNU Ngawi untuk lima tahun kedepan adalah sah lahir batin,” terang KH Reza Ahmad Zahid, Minggu, (09/09).

Sementara itu ketua PCNU masa bakti 2018 – 2023 KH. Ahmad Ulinnuha Rozi menjelaskan dibawah kepemimpinannya PCNU Ngawi akan mencurahkan waktu dan pikiran guna mendayagunakan Jam’iyyah untuk memberdayakan Jama’ah yang Mandiri dan bermartabat.

Dalam acara ini juga di laksanakan penandatanganan MOU kerjasama antara Bulog Devisi Regional (Divre) Madiun dengan program Rumah Pangan Kita (RPK) dan BRI dengan program BRILink yang menjadi satu dengan Kartu Tanda NU (Kartanu).

Terlihat kebersamaan yang sangat indah dalam acara yang dihadiri oleh ribuan warga Nahdliyin se-Kabupaten Ngawi ini dan diharapkan acara ini bermanfaat bagi umat dan masyarakat Ngawi. (day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages