Jelang Akreditasi, RSUD Kota Madiun Lakukan Bimbingan Akreditasi Kepada Tim Dan Pokja Rumah Sakit - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jelang Akreditasi, RSUD Kota Madiun Lakukan Bimbingan Akreditasi Kepada Tim Dan Pokja Rumah Sakit

Share This


Madiun, Pojok berita.-Guna meningkatan mutu dan kualitas pelayanan RSUD kota Madiun serta persiapan jelang akreditasi mendatang ditahun 2019,segala bentuk persiapan serta kesiapan di seluruh bidang dan pelayanan terus ditingkatkan.

Salah satunya yang dilaksanakan RSUD kota Madiun yakni, bimbingan akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 selama dua hari mulai tanggal 15 - 16 di gedung RSUD kota Madiun.kamis (16/8).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan bimbingan akreditasi (SNARS) edisi pertama dr. Djoti Atmodjo, Sp.A.MARS dari KARS, dan peserta Bimbingan yang hadir mulai dari Ka. TU, Kabid, Kasubbag,kasi,ketua komite medis, Ketua komite keperawatan,ketua Nakes serta Pokja Pokja akreditasi rumah sakit.

Mengawali kegiatan bimbingan akreditasi (SNARS) Edisi 1, direktur RSUD kota Madiun dr.Resti Listantini, dalam sambutannya saat membuka acara bimbingan akreditasi, mengatakan, bimbingan akreditasi yang dilaksanakan selama dua hari ini semoga bisa bermanfaat.
Dia juga mengharapkan kepada seluruh tim  yang ada di RSUD Kota Madiun bisa memahami dan melaksanakan seluruh elemen elemen yang ada di SNARS edisi 1 dengan baik.

“bimbingan akreditasi yang kita laksanakan selama dua hari ini semoga bisa bermanfaat bagi kita dan rumah sakit, selain itu semoga kedepannya tidak menjadikan beban dengan adanya SNARS yang sudah menjadi suatu keharusan dalam melakukan tindakan yang benar benar berstandar”.terang dr.Resti Listantini
 
Usai sambutan serta membuka secara resmi kegiatan bimbingan akreditasi SNARS edisi 1 tersebut oleh direktur RSUD kota Madiun, kemudian agenda dilanjutkan dengan pemaparan terkait bimbingan akreditasi yang dilakukan oleh narasumber dari KARS.

Tampak seluruh peserta bimbingan serta Pokja Pokja akreditasi Rumah Sakit kota Madiun mengikuti secara seksama pemaparan yang disampaikan oleh narasumber terkait akreditasi 

dr. Djoti Atmodjo  selaku narasumber dari Kars saat diwawancarai  usai pemaparan mengatakan, untuk kegiatan akreditasi sendiri yang sudah diatur dalam Permenkes no 34 tahun 2017 didalamnya dikatakan bahwa ada tahapan tahapan yang harus dilakukan untuk mencapai akreditasi,hal tersebut berupa persiapan yang dilakukan oleh tim rumah sakit. Salah satu persiapan tersebut adalah berupa Bimbingan yang dilakukan oleh komite akreditasi, workshop dan survey simulasi .

sangat penting nya akreditasi ini dilakukan oleh semua rumah sakit, karena dengan adanya akreditasi yang wajib dilakukan setiap 3 tahun sekali ini diharapkan mampu  meningkatkan secara pelayanan mutu dan juga selalu mengedepankan keselamatan pasien” pungkas dr Djoti.(unk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages