Jalan Mulus Di Desa Kendal Perekonomian Lancar, Warga Makmur - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jalan Mulus Di Desa Kendal Perekonomian Lancar, Warga Makmur

Share This

Ket. Proyek Pengaspalan Jalan Pertanian di Desa Kendal Kec.Kendal Kab. Ngawi

Ngawi pojok berita.- Perbaikan jalan desa berupa pengaspalan jalan yang dilakukan oleh Desa Kendal Kecamatan Kendal tampak dikebut pengerjaannya. Ini merupakan salah satu wujud realisasi pembangunan yang bersumberkan anggaran dari Pemerintah baik Pusat maupun Daerah. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2018 ini desa yang masih terletak di lereng gunung lawu ini juga mewujudkan pembangunan rabat jalan.

Melalui Hardjito sebagai Kepala Desa menjelaskan pembangunan didesanya pada tahun ini dengan gelontoran dana dari pemerintah baik dari DD maupun Add serta yang lainnya dengan jumlah total pendapatan desa sebesar Rp 1.875.701.742 dirasa mampu merubah desanya untuk terlihat selangkah lebih maju. Dengan prioritas pada infrastruktur jalan pula kali ini diharapkan dapat menunjang kebutuhan warga terutama menjangkau akses daerah lain lebih cepat guna pemenuhan kebutuhan ekonomi.

“ Perbaikan serta pengerasan aspal jalan kali ini ada tiga titik, hal ini memang menjadi prioritas kita pada tahun ini.” Ucapnya pada koran ini.

Ditambahkan oleh kades yang menjabat dua periode ini, dirinya berharap dengan akses jalan desa yang sudah dalam kondisi mulus nantinya akan dapat digunakan sebaik baiknya oleh warga sesuai dengan kebutuhannya,terutama dapat menopang lajunya pertumbuhan ekonomi warga.

Disinggung terkait transparansi baik dana maupun pengerjaan dirinya mengatakan semua elemen yang ada mulai dari BPD,LPMD maupun warga ikut dilibatkan didalamnya serta tidak ada hal yang ditutup-tutupi. “ Kita percayakan semua pada tim,termasuk TPK yang melaksanakan semuanya. Kita juga melibatkan konsultan demi menjaga kwalitas.” Tambahnya.
Dalam pekerjaan pula secara langsung warga turut dilibatkan, hal ini kata kades sengaja dilakukan agar bisa membantu perekonomian warganya sendiri.

Sementara disisi lain hal ini dibenarkan oleh Arif.N selaku Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Desa, menurutnya semua pelaksanaan pembangunan desa pada tahun ini sesuai dengan mekanisme yang ada. “Kita melaksanakan semua proyek ini sesuai dengan juklak maupun juknis yang ada.” Ungkapnya. Ditambahkan pula olehnya, semua pelaksanaan pembangunan telah melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa yang memang telah direncanakan pada tahun lalu. 

Sedangkan menurut salah satu warga setempat pembangunan yang diprioritaskan pada jalan desa saat ini sangatlah dianggap tepat. Pasalnya, jalan tersebut memang dirasa sangat perlu untuk kebutuhan perekonomian warga terutama untuk transportasi sebagai alat angkut tidak banyak mengalami kendala. Dengan mulusnya jalan dianggap akan lebih mempercepat transportasi yang mengangkut segala kebutuhan ekonomi warga itu sendiri.

“ Kalau jalan sudah mulus, sudah barang tentu keuntungan banyak yang dapat kita raih. Salah satunya untuk mengangkut hasil bumi yang ada akan lebih cepat sampai ditujuan.” Jelas Marno salah satu warga setempat.

Memang diakuinya pula bila didesa ini banyak sekali hasil bumi maupun industri perumahan yang diperdagangkan keluar daerah. Oleh sebab itu jalan sangatlah penting sebagai penunjang akan kebutuhan untuk keperluan para warga dalam menjual hasilnya itu ke luar daerah.

“Selain memudahkan untuk mengangkut hasil bumi,yang jelas kalau jalan terlihat mulus berarti desa itu kan juga terlihat sudah maju.” Ucap Winarno warga lain.(adv/iko) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages