Guna Tingkatkan Roda Perekonomian, Desa Sidorejo Bangun Infrastruktur Jalan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Guna Tingkatkan Roda Perekonomian, Desa Sidorejo Bangun Infrastruktur Jalan

Share This
Ket. Foto :Jalan  di Desa Sidorejo yang baru dibangun

Ngawi pojok kiri, Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa hingga kini tak ada hentinya, seperti apa yang dilakukan oleh Desa Sidorejo Kecamatan Kendal. Pada tahun ini mendapat gelontoran dana dari Pemerintah dengan kisaran 1,1 M bersumberkan Dana Desa(DD) akan merealisasikannya dengan wujud pembangunan jalan rabat beton.

Menurut Jarman selaku Kepala Desa setempat memaparkan bahwa kali ini ada tiga titik jalan yang akan diselesaikan dengan anggaran dari DD tersebut. Tak tanggung-tanggung kesemuanya merupakan akses yang dianggap penting bagi roda perekonomian serta pendidikan bagi warganya.

“ Kali ini jalan yang akan kita selesaikan semuanya mempunyai peran yang sangat penting, makanya kita prioritaskan agar masyarakat segera bisa menikmati kegunaannya”. Kata Kades pada Koran ini.
Pembangunan jalan rabat tersebut meliputi; Rabat Dusun Mbasri- Manden dengan volume 10 cm x2,5m x 690m. Ditambah lagi Rabat dusun Mbasri- Gayam dengan volume 10cm x 3 m x 940 m juga Dusun Manden – Wijil dengan volume 10 cm x 2,8 m x 440 m. selain itu guna menjangkau serta menuntaskan jalan akses Manden- wijil ini masih disambung dengan anggaran Add dengan volume 10cmx2,8mx365m lagi.

Hal senada juga terlontar dari Wachid selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) Desa. Dirinya membenarkan bahwa kali ini pihak desanya akan membangun akses jalan yang sangat vital bagi kebutuhan masyarakat itu

“Untuk tenaga disini semua berbayar dengan melibatkan warga disini pula.” Katanya 
 Katanya juga meskipun dalam pembangunan tetap mempekerjakan warganya sebagai tenaga berbayar namun kerukunan serta gotong royong sebagai tradisi juga turut  mendukungnya.Dengan tenaga berbayar pula diakui dapat membantu masyarakatnya untuk menopang ekonomi serta mengurangi angka pengangguran.

Disisi lain Harno (37) salah satu warga merasa sangat bangga akan kemajuan desanya itu, dirinya puas dengan kinerja kades beserta para stafnya. Menurutnya selain desa yang saat ini terbilang pesat akan pembangunan, dirasakannya pula dalam pelayanan terhadap warganya sendiri kini semakin memuaskan. “ Dulu desa ini masih sangat minim denganm akses jalannya, namun kini bisa dirasakan hampir semua jalan yang ada sudah mulai mulus oleh rabat.” Ucapnya. Selain itu banyak warga yang mengakui bila akses jalan wijil-mbasri ini terwujud maka anak –anak yang sekolah tidak akan susah menjangkau hingga tiba di sekolahannya.

“ Ini jelas mempunyai peran penting pula bagi dunia pendidikan, sebab anak akan mudah sampai disekolahan.” Ucap Wardi warga lain. (Adv/iko)

Foto. Saat pelaksanaan pekerjaan Pembangunan jalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages