Dandim Nganjuk Bagi Bingkisan Dan Bendera Untuk Warga Kurang Mampu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Dandim Nganjuk Bagi Bingkisan Dan Bendera Untuk Warga Kurang Mampu

Share This


Nganjuk, Pojok Berita.- Pada 73 tahun silam rakyat Indonesia dihadapkan dengan bermacam-macam pertumpahan darah demi menuju kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semua rakyat Indonesia dengan bambu runcing ditangan dihadapkan dengan ratusan bahkan jutaan peluru dari senjata penjajah.


Para pejuang rela korbankan jiwa dan raganya hanya demi menaikkan bendera Merah Putih tetap berkibar diangkasa. Sedangkan di hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-73 yang bertepatan pada tanggal 17-08-2018, Kodim 0810 Nganjuk menggugah para masyarakat Nganjuk untuk lebih cinta dan menghargai jasa pahlawan dalam memperjuangkan NKRI.

Dalam rangka membangun kesadaran berbangsa, membangkitkan semangat cinta Pancasila, cinta Bhinneka Tunggal Ika, cinta persatuan, cinta sesama bangsa dan cinta tanah air pada 01/08/2018 membangikan 1000 bendera dan 1000 sembako pada masyarakat yang ekonominya kurang beruntung.


Seperti yang dikatakan oleh kapten Inf Hardi Danramil 0810/10 Tanjunganom pada koran ini, kegiatan yang dilaksanakan serentak diseluruh desa binaan koramil se-kabupaten Nganjuk atas instruksi Dandim 0810 agar masyarakat yang ekonominya kurang beruntung juga bisa merasakan dan merayakan hari kemerdekaan negaranya.

"Kegiatan ini sesungguhnya warisan dari para pejuang tempo dulu, untuk saling cinta sesama, saling tolong menolong agar tercipta persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Hardi juga menanyakan, dalam mengisi kemerdekaan apa yang telah kita berikan, apa yang bisa kita lakukan, dan apa yang telah kita buktikan, sedang para pejuang-pejuang kita dulu, membuktikan cinta tanah air dengan memerdekakan NKRI.


"Kegiatan ini tidak lain untuk menggugah masyarakat untuk lebih nasionalis dan cinta terhadap bendera merah putih," ujarnya lagi.

Sedangkan menurut Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh. Sri Rusyono kegiatan ini hanya untuk berbagi kebahagian dengan para masyarakat yang ekonominya kurang beruntung, agar mereka juga bisa merayakan HUT kemerdekaan RI, serta mereka juga mampu mengibarkan bendera merah putih di depan rumah mereka masing-masing.

"Dengan timbulnya rasa nasionalis di jiwa masyarakat, persatuan dan kesatuan NKRI akan menjadi lebih kokoh," pungkasnya. (Ind)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages