Paskibraka Magetan Diserahkan Ke Secata Untuk Dibina - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Paskibraka Magetan Diserahkan Ke Secata Untuk Dibina

Share This
Plt. Bupati Magetan Dr. Drs. Bambang Trianto, MM menyerahkan Paskribraka Ke Secata Rindam V Brawijaya untuk dilati, Rabu (1/8/2018)
Magetan, Pojok Berita  - Sebanyak 74 orang Paskibraka Kabupaten Magetan tahun 2018 diserahkan ke Secata Rindam V Brawijaya Kabupaten Magetan oleh Plt Bupati, Rabu (1/8/2018).
Sebelumnya dilakukan seleksi Paskibraka dengan jumlah peserta seleksi sebnyak 150 Siswa putra dan putri SMA, SMK dan MA calon Paskibraka, dengan hasil seleksi paskibraka putra berjumplah 37 orang dan paskibraka putri 37 orang.
Dari hasil seleksi 2 putra dan 2 putri paskibraka dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi Jawa Timur dan Nasional. Hasilnya 2 orang paskibraka berhasil mewakili Magetan ditingkat Propinsi.
Plt. Bupati Magetan Dr. Drs.H. Bambang Trianto, MM. menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk Pelatihan Paskibraka dan menanamkan nilai luhur Proklamasi Kemerdekaan kepada generasi muda, melatih generasi muda supaya terampil melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih pada detik-detik Proklamasi dan penurunan Bendera Merah Putih.
“Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik calon Paskibraka yang telah terpilih menjadi Pasukan Paskibraka, karena tidak sebarang orang yg bisa terpilih menjadi Calon Paskibraka,” ujar Bambang.
Lanjut Bambang, maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh calon paskibraka, berlatihlah yang sunguh-sunguh, siapkan mental dan fisik serta bertanggung jawab agar bisa membanggakan bagi orangtua dan pelatih, sampai nanti dinyatakan menjadi pasukan paskibraka.
“Setiap tahunya Kabupaten Magetan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dalam rangka untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus selalu menyeleksi bagi Pemuda Pemudi Kabupaten Magetan yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa dalam melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih,”jelasnya.
Di tempat yang berbeda Kepala Bagian Pemuda dan Olahraga Dikpora Kabupaten Magetan, Ambar Setyanto mengatakan, Paskibraka menjadi kebutuhan Nasional untuk Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), karena pentingnya hal tersebut, daerah memberikan perhatian lebih terkait pelatihan dan terbentuknya pasukan paskibraka.
“Kemarin kita telah lakukan seleksi terhadap 150 orang tingkat SMK, SMA dan MA, hasilnya 74 orang berhasil lolos seleksi,”kata Ambar.
Lanjut Ambar, dari 74 anak tersebut, terdapat 2 anak yang  berhasil lolos tingkat Provinsi, dan 2 anak gagal ditingkat nasional.
“Kabupaten Magetan terdapat 2 anak yang berhasil masuk seleksi di tingkat provinsi, namun sayang 2 anak yang mengikuti tingkat Nasional gagal,”Punkas Ambar. (G.Lih/Lak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages