Wisatawan Watu Rumpuk di Desa Mendak, Kab. Madiun Terus Meningkat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Wisatawan Watu Rumpuk di Desa Mendak, Kab. Madiun Terus Meningkat

Share This


Madiun pojok Berita- Kepala desa Mendak, Nur Kholifah dan kelompok sadar wisata ( pokdarwis ) bekerjasama dengan perum perhutani mendirikan taman wisata yang bernama  watu rumpuk yang berada di desa Mendak Kecamatan Dagangan kabupaten Madiun, hal tersebut guna Untuk mengembangkan potensi wisata sebagai harapan  menambah pendapatan untuk memajukan perekonomian masyarakat desa.

Menurut kades mendak Nur kholifah wisata watu rumpuk ini mulai awal dirintis di akhir tahun 2016 dan mulai di proses pembangunan dan perijinan di tahun 2017 dan untuk proses pengembangan di tahun 2018.

"Allhamdulilah sebelum kita memberlakukan tiket masuk pada tanggal 17 juni 2018 dari bulan april 2018 sudah banyak pengunjung yang datang di taman wisata watu rumpuk ini” terangnya


Lebih lanjut Nur Kholifah juga mengatakan untuk sehari saja jumlah pengunjung yang datang pada hari biasa mencapai 700 orang apalagi kalau hari libur sabtu dan minggu pengunjung yang datang bisa mencapai 2600 orang.

Nur Kholifah mengaku sangat senang dan bersyukur sekali dengan di bukanya taman wisata watu rumpuk .

Walaupun tempat wisata ini  belum lounching namun sedikit banyak bisa mengatasi keterpurukan warga masyarakat desa mendak, menurunya semenjak tanaman cengkeh diserang virus BPKJ  akhirnya cengkeh tidak bisa lagi di produksi, mengingat warga masyarakat desa mendak yang dulunya sebagian besar bermata pencarian sebagai petani cengkeh sekarang bisa berdagang di lokasi taman wisata watu rumpuk dengan penghasilan sehari bisa mencapai   700 ribu rupiah di hari biasa dan 1 juta di hari libur sabtu dan minggu.

Nur kholifah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan taman wisata watu rumpuk dan kepada masyarakat desa mendak khususya atas dukungan untuk proses pembangunan taman wisata watu rumpuk ini.

Untuk kedepan Nur kholifah berharap pemerintah bisa membantu untuk perbaikan jalan akses menuju taman wisata watu rumpuk khususnya jalan poros desa segulung menuju desa mendak tempat lokasi taman wisata watu rumpuk yang mana jalan poros tersebut masih terlihat rusak dan membahayakan bagi pengguna jalan khususnya wisatawan atau pengunjung yang akan datang ke taman wisata watu rumpuk. (Dheni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages