Kapolsek Padas Pimpin Apel Bersama dan Jalan Sehat PSPK - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Padas Pimpin Apel Bersama dan Jalan Sehat PSPK

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukum Polres Ngawi, perlu adanya terobosan kegiatan masyarakat yang berdampak positif guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


Seperti halnya yang dilakukan Polsek Padas dan Polsubsektor Kasreman bersama Paguyuban Silat Padas - Kasreman (PSPK) dengan menggelar apel bersama yang dilanjutkan jalan sehat oleh 600 pendekar dari 8 perguruan silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman, Sabtu (4/3/23).


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, sesuai arahan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera S.H. S.I.K. M.H. kepada Kapolsek jajaran, agar menjadi penggerak kerukunan antar perguruan beladiri di wilayahnya masing-masing dengan berbagai inisiasi guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman di masyarakat.



"Paguyuban Silat Padas - Kasreman ini sudah lama terbentuk sejak 5 tahun yang lalu, dan kami lakukan pembinaan rutin sebulan sekali dengan mengadakan pertemuan. Namun baru kali ini kita adakan kegiatan bersama dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan hasilnya luar biasa, peserta sangat antusias saling menghormati sehingga pada pelaksanaan apel bersama dan jalan sehat ini bisa berlangsung aman kondusif," terang Iptu Iswahjoedi.


Sementara itu dilokasi yang sama, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo menyebut bahwa kegiatan tersebut sesungguhnya telah lama diagendakan, namun masih mencari waktu yang tepat dalam pelaksanaannya.


"Kami bersama Forpimcam dan pengurus PSPK selalu bersinergi untuk membawa paguyuban silat ini semakin Solid dan bisa diadopsi di wilayah kecamatan lain bahkan mungkin diluar wilayah Kabupaten Ngawi," ujar Ipda Harli Prabowo.



Lebih lanjut Ipda Harli Prabowo berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat terjalin kerukunan antar perguruan silat di wilayah Kecamatan Padas dan Kasreman khususnya dan Polres Ngawi pada umumnya bisa terjalin dengan baik.


"Kerukunan dan persatuan itu penting terbias dengan filosofi 'laba-laba yang bersatu bisa mengikat Singa yang ganas' sehingga kerukunan dan persatuan akan menciptakan kekuatan yang dahsyat demi menjaga NKRI," kata Ipda Harli Prabowo.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Padas Dody Aprilasetya, S.Hut., M.Si., Camat Kasreman Moch. Arif Arifin, S.H M.Hum., Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo, Danramil 0805/04 Padas Kapten Slamet, Danposramil 0805/19 Kasreman Aiptu Sutrisno, Ketua Paguyupan Pencak Silat Suwoto, Ketua Ranting Beladiri dan 600 pendekar perwakilan  dari PSH Terate, PSH Winongo,  IKS PI, Hasta Kari, Gubuk Remaja, Pandan Alas, Pagar Nusa, Pagastuti.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages