Bhatarling Polsek Sine Sosialisasi Pertanian Ramah Lingkungan Kepada Petani Desa Tulakan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Sosialisasi Pertanian Ramah Lingkungan Kepada Petani Desa Tulakan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Guna membantu mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Sine melaksanakan patroli dialogis dengan para petani.


Seperti yang dilakukan oleh 3 orang anggota Polsek Sine Aipda Eko H, Aipda Yohan M C dan Bripka Arda K pada pukul 10.00 WIB dengan melaksanakan patroli dialogis bersama para petani Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Sabtu (4/3/23).


Dalam patroli dialogis tersebut, petugas Bhatarling Polsek Sine memberikan sosialisasi tentang pertanian ramah lingkungan kepada para petani yang sedang melaksanakan panen padi di area persawahan Desa Tulakan.


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan, dalam pelaksanaan patroli dialogis bersama para petani tersebut, pihaknya menyampaikan imbauan terkait Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan.



"Melalui program Bhatarling ini kita melaksanakan patroli dialogis bersama para petani Desa Tulakan untuk mensosialisasikan program ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine agar bisa berjalan aman, lancar dan Kondusif," ujar AKP Slamet.


Lebih lanjut AKP Slamet berharap, melalui kegiatan tersebut akan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani di Kabupaten Ngawi khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Sine.


"Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polsek Sine dalam mendorong para petani meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Sine," tutup AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages