Polres Ngawi Touring Motor demi Jalin Silaturahmi dan Kekompakan Anggota - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Touring Motor demi Jalin Silaturahmi dan Kekompakan Anggota

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Banyak cara untuk menyegarkan pikiran dan keluar sejenak dari rutinitas tugas sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, salah satunya adalah dengan Capacity Building. 


Kegiatan ini merupakan suatu alternatif untuk meningkatkan sinergi serta team work antar pegawai. Termasuk Polres Ngawi Polda Jatim yang mengadakan capacity Building selama 1 hari, dipimpin Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., pada Sabtu (4/2/2023). 


Dengan mengusung tema “Kegiatan bersama dan berjuang mewujudkan Polres Ngawi yang Presisi” , acara ini memiliki konsep yang terbilang menarik dan berbeda, karena keluar dari kebiasaan capacity building pada umumnya.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota polres Ngawi.


"Touring motor yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan serta menjalin tali persaudaraan di lingkungan polres Ngawi," ujar Kapolres Ngawi.


Hal luar biasa lainnya yang tidak bisa dilupakan oleh peserta adalah perjalanan ke lokasi dengan konsep Motor Touring, menikmati alam pedesaan.


Para peserta, yang terdiri dari personil Polres Ngawi memberikan apresiasi kepada acara ini, salah satunya adalah Kasat Samapta AKP Nugroho


“Banyak berkesannya. Seru dan haru jadi satu. Jadi, makin semangat nih,” ucap Nugroho


Hampir setengahnya menggunakan kendaraan motor pribadi juga yang telah disediakan. Sebelum berangkat, peserta berdoa dan diberikan arahan serta tips-tips agar senantiasa safety riding dalam perjalanan. 


Dalam pelaksanaan touring motor ini, Kapolres Ngawi juga berpesan kepada anggota agar selalu berhati-hati dan menghormati para pengguna jalan yang lain.


"Selama touring kita tetap harus menghormati para pengguna jalan, jangan sampai menganggu kenyamanan masyarakat. Tetap berhati-hati dan tertib berlalu lintas," pesan Kapolres Ngawi, sebelum berangkat. 


Peserta Motor Touring terbagi menjadi beberapa kloter dengan ditunjuk 1 (satu) orang road captain yang mengetahui track touring dan 1 (satu) orang sweeper belakang yang bertugas mengawasi dan memastikan tidak ada anggota touring yang terpisah dari kloter.


Dengan menempuh jarak lebih dari 50 km selama hampir 2 jam, para peserta melalui berbagai kondisi jalanan hingga masuk ke jalur alternatif untuk menghindari beberapa titik kemacetan.


Sebagai informasi, tujuan touring motor kali ini adalah bersilaturahmi di kediaman Kasat Narkoba AKP Saefudinuri yang terletak di Desa Soko Kabupaten Tuban.


Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages