Linda Rasakan Manfaat JKN Dan Kemudahan Mobile JKN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Linda Rasakan Manfaat JKN Dan Kemudahan Mobile JKN

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri – Linda Solikha (27) warga Kabupaten Ngawi yang juga merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merasa sangat bersyukur karena hingga saat ini merasakan manfaat menggunakan program jaminan kesehatan yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan itu. Buah hati Linda diketahui mengalami kelainan tulang yang mengharuskannya untuk dilakukan rontgen setiap bulannya supaya perkembangan pengobatan yang telah dijalani dapat dilihat.


“Hingga saat ini masih dilakukan koordinasi antara dokter anak dan dokter ortopedi untuk memantau perkembangan anak saya. Dari rontgen pertama hingga ketiga ini alhamdulillah sudah ada perubahan, meskipun untuk hasil pemeriksaan laboratorium masih ada beberapa yang hasilnya di bahah nilai normal,” ungkap Linda.


Linda menambahkan ceritanya bahwa pelayanan di rumah sakit mulai dari sang anak lahir, sampai membutuhkan perawatan rutin karena penyakit kelainan tulangnya, hingga pada akhirnya diberikan rujukan ke rumah sakit lain untuk tindakan kontrol setiap bulannya sangatlah baik dan membantu sekali.


“Puas sekali dengan layanan yang diberikan oleh rumah sakit, tidak ada perbedaan layanan yang diberikan meskipun saya menggunakan Program JKN. Tidak ada biaya yang saya keluarkan untuk tindakan yang diberikan terhadap anak saya, mungkin hanya biaya transportasi yang memang itu harus saya keluarkan secara mandiri mengingat anak saya dirujuk ke rumah sakit yang berada di luar kota,” tambahnya.


Menurut Linda, masyarakat harus memahami betapa pentingnya memiliki jaminan kesehatan demi untuk menjaga diri dan keluarganya ketika tiba-tiba terserang penyakit yang tidak terduga-duga. Terlebih saat ini sudah banyak kemudahan dari Program JKN, salah satunya adalah hadirnya Aplikasi Mobile JKN yang memiliki banyak fitur kemudahan dalam mengurus administrasi secara mandiri di manapun dan kapan saja.


“Aplikasi tersebut sangat membantu sekali, pernah saat itu masih hamil dan saya tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan perubahan data. Semua bisa saya lakukan sendiri bahkan prosesnya cepat- langsung terganti,” kata Linda yang pernah berhasil melakukan perubahan kelas melalui Aplikasi Mobile JKN.


Di akhir perbincangan Linda berharap agar Program JKN selalu ada untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat, dan tak lupa untuk BPJS Kesehatan dan rumah sakit yang bekerja sama untuk senantiasa mempertahankan bahkan meningkatkan layanan yang diberikan kepada masyarakat.(rn/tk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages