Ika Jalani Persalinan Dengan Program JKN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Ika Jalani Persalinan Dengan Program JKN

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri – Ika Kurniawati menyambut kehadiran tahun 2023 dengan penuh suka cita seiring dengan kehadiran buah hati keduanya. Wanita yang akrab disapa Ika tersebut menceritakan pengalamannya saat menjalani proses persalinan putrinya di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Madiun.


“Alhamdulillah kelahiran putri kedua saya melalui proses persalinan normal. Karena saya merupakan peserta JKN, jadi saya menggunakan Program JKN dan tidak ada biaya yang saya keluarkan untuk biaya persalinan tersebut,” ungkap Ika yang merupakan peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).


Lebih lanjut Ika menceritakan bahwa selama dirinya menjalani proses persalinan tersebut, hingga akhirnya diperbolehkan untuk kembali ke rumah, pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit sangatlah baik. Mulai dari petugas administrasi, dokter, hingga tenaga kesehatan lainnya sangat ramah dan memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh pasien.


“Saat mengurus administrasi juga tidak ada bedanya dengan pasien umum, menjelaskannya juga sabar dan benar-benar memberikan informasi yang diperlukan pasien pada saat itu. Pelayanan perawat-perawatnya juga cukup baik, jika ada yang bilang kalau peserta JKN pelayanannya tidak baik, itu salah, karena saya sudah dua kali persalinan menggunakan Program JKN,” jelas Ika.


Bagi Ika tidak ada istilah rumit ketika kita akan menggunakan program jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Peserta JKN cukup mengikuti alur dan prosedur yang telah ditetapkan, sehingga Ika pun menegaskan bahwa tidak akan ada istilah rumit. Ika berharap masyarakat tidak termakan dengan berita-berita seputar pelaksanaan Program JKN yang belum diketahui jelas kebenarannya.


“Jika kita sudah mengikuti alur dan prosedur yang telah ditetapkan, maka jangan khawatir lagi, BPJS Kesehatan pasti akan menanggung biaya persalinan bagi peserta JKN, baik itu prosesnya normal maupun secara indikasi medis persalinan harus dilakukan secara bedah sesar. Dan tentunya masih banyak manfaat yang lain ketika kita menjadi peserta JKN,” tambahnya.


Di akhir perbincangan Ika mengingatkan bahwa pentingnya memiliki jaminan kesehatan sebagai perlindungan diri saat sewaktu-waktu dibutuhkan. Sehingga ia berharap agar masyarakat yang belum menjadi peserta JKN untuk segera mendaftarkan dirinya beserta keluarga untuk mengikuti Program JKN.(rn/tk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages