Kapolsek Mantingan Beri Asupan Tambahan Bagi Balita Stunting di Desa Jatimulyo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Mantingan Beri Asupan Tambahan Bagi Balita Stunting di Desa Jatimulyo

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolsek Mantingan Resor Ngawi AKP Tulus Adhi Sanyoto melalui Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo memberikan bantuan asupan gizi tambahan kepada orang tua balita stunting di wilayah Kecamatan Mantingan, Jum'at (10/2/23).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto terkait program Penitipan Anak Stunting melalui Anggota Polisi Turunkan Prevalensi di Ngawi (Penthul Melikan) Polsek Mantingan yang dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB.


Menurut AKP Tulus Adhi Sanyoto, dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Mantingan Ipda Andi Wijayanto didampingi Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo Aipda Agus Suryanto mendatangi kediaman Uswatun Khasanah ibu dari Ufaira balita berusia 2.5 tahun, penderita stunting di Dusun Ngelo RT 2 RW 4, Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.


"Dalam kegiatan Penthul Melikan ini, Ipda Andi Wijayanto dan Aipda Agus Suryanto memberikan bantuan asupan tambahan berupa susu kepada Ufaira balita penderita stunting sebagai upaya Polsek Mantingan dalam mendukung program Penthul Melikan Polres Ngawi," ujar AKP Tulus Adhi Sanyoto.



Lebih lanjut, AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan, kegiatan sosial menjadi orang tua asuh bagi balita stunting merupakan Implementasi dari Inovasi Polres Ngawi dalam rangka membantu Pemerintah di bidang kesehatan untuk mengurangi angka stunting di wilayah Kecamatan Mantingan.


"Dengan dilaksanakannya Program Penthul Melikan ini diharapkan terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan pihak terkait (tenaga kesehatan) dan Warga Masyarakat khususnya yang mengalami kondisi Stunting dan Ibu hamil di wilayah Kecamatan Widodaren," kata AKP Tulus Adhi Sanyoto.


Lebih lanjut AKP Tulus Adhi Sanyoto berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat tersampaikan pesan kepada masyarakat agar memperhatikan asupan gizi bagi anak dan ibu hamil untuk mengurangi resiko penyakit bagi anak usia balita serta ibu hamil.


AKP Tulus Adhi Sanyoto menambahkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada warga Dusun Ngelo agar tidak mudah percaya adanya informasi hoax tentang isu penculikan anak dan meminta agar orang tua selalu mengawasi anaknya, dalam bermain sebaiknya tidak jauh dari rumah.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages