Curah Hujan Tinggi, ini Tindakan Kapolres Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Curah Hujan Tinggi, ini Tindakan Kapolres Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Ngawi dalam beberapa waktu terakhir ini menyebabkan genangan air di beberapa ruas jalan raya. 


Hal ini menyebabkan arus lalu lintas lintas di sebagain lokasi lainnya menjadi tersendat. Salah satunya di sepanjang jalan raya masuk Desa Simo Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi yang membuat Kapolres Ngawi mengambil tindakan cepat dan tepat.


Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelekaaan lalu lintas di Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., langsung memerintahkan Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Aditama, S.T.K., S.I.K., dan Kapolsek Kwadungan Kompol Sunarijati, S.H., untuk memberikan tanda peringatan dan mengurai arus lalu lintas yang tersendat agar tak membahayakan pengguna jalan raya.


"Kasat Lantas dan Kapolsek Kwadungan, saya perintahkan untuk mengurai arus lalu lintas dan membuat atau memberi tanda peringatan agar tidak membahayakan pengguna jalan raya," tutur Dwiasi saat dikonfirmasi Rabu (15/2/2023)


Kapolres Ngawi juga memberi petunjuk kepada Kabagops Kompol Slamet Suyanto untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Instansi terkait juga masyarakat sekitar untuk membersihkan sampah akibat meluapnya debit air

 

“Saya juga langsung memerintahkan Kabag Ops, Kasat lantas dan Kapolsek Kwadungan untuk melakukan monitoring, deteksi dini dan pengaturan arus lalu lintas. Strategi preemtif dalam memonitor jembatan Dungus akan tingginya debit air, serta tindakan preventif dengan mengingatkan para pengguna jalan yang melintas untuk tetap waspada dan hati-hati,” terang Dwiasi.


Polres Ngawi siap memberikan pelayanan dan perlindungan juga pertolongan kepada masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman di saat curah hujan tinggi.


"Saat curah hujan tinggi seperti ini, kami siap memberikan pelayanan, perlindungan juga pertolongan kepada masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas," tutup Kapolres Ngawi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages