Polsek Ngrambe Bersama Forkopimcam Menggelar Subuh Bergerak dan Jum'at Curhat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Ngrambe Bersama Forkopimcam Menggelar Subuh Bergerak dan Jum'at Curhat

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, Polsek Ngrambe Polres Ngawi bersama Forkopimcam Ngrambe menggelar kegiatan Subuh Bergerak di Masjid Abdul Mujiz Dusun Medali Rt 04 Rw 02 Desa Babadan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, Jum'at (13/1/23).

Dalam kegiatan Subuh Bergerak tersebut, Forkopimcam Ngrambe bersama TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepala Desa dan Perangkat Desa Babadan serta Takmir Masjid dan Jama'ah sekitar Masjid Abdul Mujiz melaksanakan Sholat Subuh berjama'ah dan do'a bersama.


Kegiatan Subuh Bergerak tersebut dilanjutkan dengan program Jum'at Curhat yang diikuti oleh seluruh jama'ah Sholat Subuh demi menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Ngrambe.


Dikonfirmasi Pojok Kiri, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco mengatakan, dalam program Jum'at Curhat tersebut, dirinya memberikan himbauan kepada para jama'ah dan masyarakat bahwa pada tahun 2022 di Kabupaten Ngawi ada 141 pasangan yang dinikahkan pada usia dibawah umur.


"Kami ingatkan kepada para orang tua, agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya, mengingat waktu yang lebih lama tinggal di rumah bersama keluarga dibandingkan di sekolah, oleh karena itu awasi betul pergaulan putra-putrinya agar tidak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas," ujar Iptu Sukoco, Jum'at (13/1/23).



Lebih lanjut, Iptu Sukoco menyebut, Forkopimcam Ngrambe menyerahkan bantuan sembako kepada Takmir Masjid Abdul Mujiz dengan harapan dapat terjalin sinergitas kemitraan lintas sektoral dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.


"Semoga terjalin tali silaturohmi antara masyarakat, Toga dan Tomas Desa Babadan sehingga bisa saling memberikan informasi, saran dan masukan yang berkaitan dengan hal-hal yang terjadi di masyarakat," ucap Iptu Sukoco.


Dalam kegiatan tersebut, menurut Iptu Sukoco jama'ah Masjid Abdul Mujiz menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan, silaturahmi dan bantuan sembako sebanyak 10 paket dari Forkopimcam Ngrambe kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Alhamdulillah Subuh Bergerak dan Jum'at Curhat ini berlangsung dengan aman dan tertib. Selain melakukan pengamanan, kami juga menghimbau warga yang datang untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif," ungkap Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages