Patroli Dialogis Bhatarling Polsek Sine Datangi Petani Dusun Jetak - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Dialogis Bhatarling Polsek Sine Datangi Petani Dusun Jetak

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kabupaten Ngawi merupakan salah satu lumbung padi terbesar di wilayah Jawa Timur, untuk itu Kapolres Ngawi melalui Polsek jajarannya berupaya membantu pemerintah untuk turut serta berpartisipasi mendukung ketahanan pangan nasional.


Seperti yang dilakukan oleh petugas jaga Polsek Sine dengan melaksanakan patroli dialogis di area persawahan Dusun Jetak, Desa Sumberejo, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Rabu (25/1/23).


Ditemui di ruang kerjanya, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) dalam mendorong petani untuk meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Sine agar berjalan aman, lancar dan Kondusif.


Hal tersebut menurut AKP Slamet, sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi, agar pendampingan oleh Polri melalui Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) supaya terus ditingkatkan.



"Perlu diketahui bahwa Bhayangkara pendamping penjagaan pertanian ramah lingkungan merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi yang melibatkan fungsi korps Bhayangkara hingga tingkat Polsek jajaran," terang AKP Slamet.


Oleh karena itu, demi menjaga ketahanan pangan nasional, maka AKP Slamet menugaskan 3 anggota jaga Polsek Sine untuk melakukan patroli dialogis dengan para petani di area persawahan Dusun Jetak, Desa Sumberejo, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, patroli dialogis dilaksanakan dalam rangka menunjang kinerja Bhayangkara pendamping penjagaan pertanian ramah lingkungan atau yang biasa disebut Bhatarling untuk bersinergi dengan masyarakat memberikan himbauan terkait pertanian ramah lingkungan.


"Semoga dengan dilaksanakannya patroli dialogis ini bisa terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani dalam mewujudkan pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Sine," harap AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages