Pascakejadian Nganjuk, Kapolsek Pitu Sambangi Ketua Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pascakejadian Nganjuk, Kapolsek Pitu Sambangi Ketua Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Peristiwa tawuran antar dua perguruan silat di Kabupaten Nganjuk pada Jum'at, 20 Januari 2023 lagu, menimbulkan keprihatinan tersendiri di kalangan Polri tak terkecuali jajaran Polsek Pitu Polres Ngawi.


Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pitu AKP Karno usai mengunjungi kediaman Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi Ichsanudin di Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, Rabu (25/1/23).


Menurut AKP Karno, pada pukul 09.00 WIB, dirinya didampingi PS. Kanit Bimas, Kanit Propam, Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Pitu menyambangi kediaman Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Kecamatan Pitu untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan untuk tetap menjaga keharmonisan antar kelompok pencak silat di wilayah Kecamatan Pitu.



Selain itu, AKP Karno mengatakan bahwa, kegiatan sambang ke Tokoh Pesilat di ini merupakan upaya Polsek Pitu dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Pitu.


"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini terjalin komunikasi dan koordinasi dengan para perguruan Pagar Nusa dalam menyikapi terjadinya bentrokan antar perguruan pencak silat yang terjadi di wilayah lain sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Pitu," harap AKP Karno.


Usai melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kediaman Ketua PAC PSNU Pagar Nusa Kecamatan Pitu, Kapolsek beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan patroli Harkamtibmas di wilayah hukumnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages