Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis Bersama Petani Dusun Sombo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis Bersama Petani Dusun Sombo

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mendukung program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Ngawi, Polsek Sine Polres Ngawi melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para petani dan peternak terkait program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Ngawi, Rabu (4/1/23).


Untuk itu, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. bersama Bhayangkara Pendamping Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) mendatangi langsung para petani di erea persawahan Dusun Sombo, Desa Pocol, Kecamatan Sine, demi mendorong petani turut andil dalam membantu pemerintah mewujudkan program ketahanan pangan di Kabupaten Ngawi.


Dikonfirmasi Pojok Kiri, Kapolsek Sine AKP Slamet mengatakan, dalam kegiatan tersebut dirinya bersama tiga anggota jaga Polsek Sine memberikan sosialisasi tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine agar berjalan aman, lancar dan Kondusif.


Oleh karena itu, AKP Slamet melalui program Bhatarling Polsek Sine memberikan himbauan kepada para petani dalam upaya mendorong peningkatan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Sine.



"Bersama Bhatarling Polsek Sine, kita mendatangi para petani di Area persawahan Dusun Sombo, Desa Pocol, Kecamatan Sine, untuk memberikan himbauan kepada para petani supaya memanfaatkan kotoran ternak dalam pemupukan tanaman, sebagai pengganti pupuk kimia agar ramah lingkungan.


Menurut AKP Slamet, himbauan ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan dari Polres Ngawi dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam mendukung program akselerasi pertanian demi menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi, dimana para Bhabinkamtibmas bertugas sebagai pendamping bagi para petani menuju pertanian yang ramah lingkungan.


"Kita secara intensif mendatangi para peternak dan petani di wilayah Kecamatan Sine untuk mensosialisasikan pertanian ramah lingkungan sehingga diharapkan dapat terjalinnya sinergitas antara Polri dengan para petani yang ada di wilayah kecamatan Pitu," tutup AKP Slamet.


Gus Rohman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages