Bhatarling Polsek Sine Dorong Petani Dusun Panjen Menuju Swasembada Pangan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Dorong Petani Dusun Panjen Menuju Swasembada Pangan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Ngawi, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Sine melaksanakan patroli dialogis bersama para petani.


Seperti yang dilakukan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPK) dan Bhabinkamtibmas Polsek lSine pada , 8 Januari 2023 pukul 10.00 WIB dengan mendatangi langsung para petani di erea Persawahan Dusun Panjen, Desa, Sumbersari, Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi.


Menurut Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H., dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan himbauan kepada para petani dalam upaya mendorong peningkatan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Sine.



"Dalam patroli dialogis tersebut, Aiptu Imam, Aiptu Nyoman dan Bripka Budi memberikan himbauan kepada para petani untuk bersama-sama melaksanakan petani ramah lingkungan demi mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sine, agar berjalan aman lancar dan Kondusif," ujar AKP Slamet kepada Pojok Kiri, Minggu (8/1/22).


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, himbauan ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., bahwa Bhatarling merupakan salah satu program unggulan dari Polres Ngawi dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam mendukung program akselerasi pertanian demi menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi, dimana para Bhabinkamtibmas bertugas sebagai pendamping bagi para petani menuju pertanian yang ramah lingkungan.


"Untuk itu, kita secara intensif mendatangi petani di wilayah Kecamatan Sine untuk mensosialisasikan pertanian ramah lingkungan sehingga diharapkan dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang berada di wilayah kecamatan Sine," tutup AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages