Bhatarling di Ngawi Dorong Petani Sine Dukung Ketahanan Pangan Nasional - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling di Ngawi Dorong Petani Sine Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kabupaten Ngawi sebagai salah satu lumbung padi terbesar di wilayah Jawa Timur, membuat Kapolres Ngawi berupaya membantu pemerintah untuk turut serta menunjang ketahanan pangan nasional.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Sine Polres Ngawi, AKP Slamet, S.H. melalui tiga personil jaga Polsek Sine dengan melaksanakan patroli dialogis bersama para petani di area persawahan Dusun dan Desa Jagir Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, Sabtu (21/1/23).


Hal tersebut menurut AKP Slamet, telah sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. demi menjaga ketahanan dan keamanan pangan di Kabupaten Ngawi dalam upaya membantu Pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan nasional.


"Perlu diketahui bahwa Bhayangkara pendamping penjagaan pertanian ramah lingkungan merupakan salah satu program unggulan Polres Ngawi yang melibatkan fungsi korps Bhayangkara hingga tingkat Polsek jajaran," terang AKP Slamet.



Oleh karena itu, demi menjaga ketahanan pangan nasional, maka Kapolsek Sine Polres Ngawi AKP Slamet, S.H. menekankan kepada anggotanya agar terus meningkatkan pendampingan melalui Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) kepada para petani agar terus ditingkatkan.


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, patroli dialogis dilaksanakan dalam rangka menunjang kinerja Bhayangkara pendamping penjagaan pertanian ramah lingkungan atau yang biasa disebut Bhatarling untuk bersinergi dengan masyarakat memberikan himbauan terkait pertanian ramah lingkungan.


"Patroli dialogis ini, sebagai upaya kami dalam mendorong para petani untuk meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan, sehingga terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang berada di wilayah kecamatan Sine," ungkap AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages