Bhabinkamtibmas Polsek Kwadungan Gropyok Tikus Bersama Petani Desa Kendung - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Kwadungan Gropyok Tikus Bersama Petani Desa Kendung

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya pengendalian hama tikus pengganggu tanaman padi, Bhabinkamtibmas Polsek Kawadungan Polres Ngawi bersama warga melaksanakan gropyokan tikus di area persawahan Blok Pandan Dusun Putat Desa Kendung Kecamatan Kawadungan Kabupaten Ngawi, Senin (2/1/23).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kwadungan Polres Ngawi AKP Sunarijati ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait kegiatan gropyokan tikus yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sebagai upaya pengendalian hama tikus di area persawahan.


Menurut AKP Sunarijati, dalam kegiatan gropyokan tikus tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kendung Aipda Sinto Nugroho menyampaikan kepada para petani di Desa Kendung menyampaikan pesan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera agar para petani tidak memasang jebakan tikus dengan dialiri strum listrik karena bisa dipinada akibat kelalainya yang dapat  menghilangkan jiwa manusia, baik bagi pemasang itu sendiri maupun orang lain.



"Oleh karena itu Aipda Sinto Nugroho selaku Bhabinkamtibmas Desa Kendung memberikan himbauan kepada para petani untuk menggunakan cara-cara yang lebih aman seperti gropyokan tikus secara bergotong-royong sehingga dapat mengurangi populasi hama tikus diarea Persawahan," ujar AKP Sunarijati, Senin (2/1/23).


Maka, menurut AKP Sunarijati, untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan deinteraksi dengan masyrakat, Aipda Sinto Nugroho turut aktif dalam pelaksanaan gropyokan tikus di area persawahan Blok Pandan Dusun Putat bersama para petani.


"Dengan bersinergi bersama masyarakat dalam kegiatan gropyokan tikus ini, diharapkan Aipda Sinto Nugroho selaku Bhabinkamtibmas Desa Kendung dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucat AKP Sunarijati.



Lebih lanjut, AKP Sunarijati menyebut, kegiatan gropyokan tikus tersebut dinilai cukup aman dan sangat efektif dalam mengendalikan hama tikus, terbukti dengan hasil tangkapan puluhan ekor tikus yang berhasil dibasmi.


"Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kendung Aipda Sinto Nugroho juga berpesan kepada warga masyarakat agar kedepannya kegiatan gropyokan tikus ini dapat dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan," pungkas AKP Sunarijati.


Kang Nur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages