Bhabinkamtibmas Polsek Kwadungan Gropyok Tikus Bersama Petani Desa Sumengko - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Kwadungan Gropyok Tikus Bersama Petani Desa Sumengko

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya pengendalian hama tikus pengganggu tanaman padi, Bhabinkamtibmas Polsek Kawadungan bersama warga melaksanakan gropyokan tikus di pagan persawahan Desa Sumengko Kecamatan Kawadungan, Senin (2/1/23).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kwadungan Polres Ngawi AKP Sunarijati ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait kegiatan gropyokan tikus yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sebagai upaya pengendalian hama tikus di area persawahan.


Menurut AKP Sunarijati, dalam kegiatan gropyokan tikus tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sumengko Aipda Heni Triyatmoko menyampaikan kepada para petani di Desa Sumengko tentang Program Polri Presisi yang Profesional terkait pertanian ramah lingkungan.


"Dalam kegiatan gropyokan tikus tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sumengko juga memberikan himbauan kepada para petani untuk menggunakan cara-cara yang lebih aman seperti gropyokan tikus secara bergotong-royong sehingga dapat mengurangi populasi hama tikus diarea Persawahan," ujar AKP Sunarijati, Senin (2/1/23).



Oleh karena itu, menurut AKP Sunarijati, untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan deinteraksi dengan masyrakat, Bhabinkamtibmas Desa Sumengko turut aktif dalam pelaksanaan gropyokan tikus di pagan persawahan Desa Sumengko bersama para petani.


"Dengan bersinergi bersama masyarakat dalam kegiatan gropyokan tikus ini, diharapkan Bhabinkamtibmas Desa Sumengko dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucat AKP Sunarijati.


Lebih lanjut, AKP Sunarijati menyebut, kegiatan gropyokan tikus tersebut dinilai cukup aman dan sangat efektif dalam mengendalikan hama tikus, terbukti dengan hasil tangkapan puluhan ekor tikus yang berhasil dibasmi.


"Dalam kegiatan tersebut, Aipda Heni Triyatmoko selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumengko juga berpesan kepada warga masyarakat agar kedepannya kegiatan gropyokan tikus ini dapat dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan," pungkas AKP Sunarijati.


Kang Nur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages