Antisipasi Bencana Alam, Polsek Mantingan Siap Siagakan Anggota - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Bencana Alam, Polsek Mantingan Siap Siagakan Anggota

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya antisipasi bencana alam di wilayah hukumnya, Polsek Mantingan Polres Ngawi melaksanakan Patroli Hunting Mobile di kawasan hutan milik Perum Perhutani, Minggu (4/12/22).


Patroli dalam rangka pemantapan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Mantingan tersebut dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB oleh Bhabinkamtibmas Desa Sambirejo Bripka Dwi Wahyu bersama Bhabinkamtibmas Desa Tambakboyo Bripka Sugiyanto.


Dikonfirmasi Pojok Kiri terkait patroli tersebut, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. mengatakan patroli hunting mobile tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan serta memberi pertolongan kepada warga apabila ada yang mengalami musibah dampak dari bencana alam.



"Adapun daerah yang dilakukan pemantauan dalam patroli kali ini, sepanjang jalan Dusun Bulaktimun Desa Tambakboyo hingga batas Kecamatan Sine yang kesemuanya melewati kawasan hutan milik Perum Perhutani," ujar AKP Tulus, Minggu (4/12/22).


Lebih lanjut, AKP Tulus menyebut bahwa, di kawasan yang dilalui patroli hunting mobile Polsek Mantingan tersebut masih terdapat pohon-pohon besar sehingga dikhawatirkan akan roboh dan mengganggu jalan disekitarnys bila terjadi hujan deras disertai angin kencang di kawasan tersebut.


"Oleh karena itu, sesuai saran dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., pihaknya melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar yang melintas di kawasan hutan tersebut agar hati-hati dan waspada akan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi," ucap AKP Tulus.



AKP Tulus menambahkan, himbauan tersebut dilakukan mengingat situasi pada saat ini memasuki musim penghujan dimana sering kali terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu, bahkan ekstrim sehingga diharapkan agar warga selalu waspada jika berada di luar rumah pada saat terjadinya hujan.


"Untuk itu kita lakukan patroli hunting di lokasi yang rawan akibat bencana alam, serta memberi himbauan kepada setiap warga yang melewati jalan di kawasan tersebut tersebut agar hati-hati dan selalu waspada," pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages