Kapolsub Sektor Kasreman : Jaga Buah Hati Kita Saat Berlibur di Tempat Wisata - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsub Sektor Kasreman : Jaga Buah Hati Kita Saat Berlibur di Tempat Wisata

Share This

Ngawi, Pojok KiriSeperti biasanya kegiatan rutin di taman Wisata air Tawun, setiap hari Minggu legi digelar Pasar Djadoel yang sangat diminati masyarakat untuk berwisata, sehingga pengunjung Wisata Air Tawun, di Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi sangat banyak dan padat, Minggu, (11/12/22).


Tentunya kesiapsiagaan petugas keamanan dari Polsubsektor Kasreman dan Posramil 0805/19 Kasreman serta Trantib Kecamatan Kasreman sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal hal yang mungkin terjadi, sehingga dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Kegiatan pengamanan di taman Wisata Air Tawun tersebut dipimpin oleh langsung oleh Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo didampingi Kaposramil 0805/19 Kasreman Peltu Sutrisno. 



Ditengah pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut, petugas dari Polsub Sektor Kasreman Polres Ngawi menemukan seorang anak laki-laki berberusia 3 tahun (Balita) menangis ditengah kerumunan pengunjung dan terpisah dari orang tuanya.


Spontan Kapolsub Sektor Kasreman Ipda Harli Prabowo menggendong balita tersebut dan dibawa menuju Pos Loket Wisata Tawun untuk dilakukan pencarian mencari orang tuanya dengan menggunakan pengeras suara.


Ditemui Pojok Kiri dilokasi kegiatan, Ipda Harli membenarkan bahwa dirinya bersama anggota Polsub Sektor Kasreman, pada saat keliling melakukan pengamanan di lokasi wisata tersebut menemukan anak balita yang terpisah dari orang tuanya.



"Selanjutnya saya gendong balita tersebut menuju pos loket depan dan melalui pengeras suara saya umumkan sehingga orang tuanya datang mencari ke sumber suara," terang Ipda Harli


Lebih lanjut Ipda Harli mengatakan, setelah bertemu anak laki-lakinya. Dari orang tua balita tersebut, pihaknya mengetahui, balita tersebut bernama Tatan, kemudian kami serahkan Tatan kepada ibunya Wahyu (30) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan dalam keadaan sehat. 

 

Atas kejadian tersebut, kemudian Ipda Harli Prabowo bersama anggotanya melakukan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap mengawasi dan menjaga putra putrinya dengan baik, terutama balita saat berenang maupun ditempat kerumunan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan bersama, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di lokasi Wisata Air Tawun.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages