Respon Cepat Polsek Kwadungan, Tangani Pohon Tumbang di Desa Banget - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Respon Cepat Polsek Kwadungan, Tangani Pohon Tumbang di Desa Banget

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Curah hujan yang tinggi disertai angin menyebabkan sebatang pohon berukuran besar di Desa Banget Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi tumbang menutupi badan jalan, Minggu (11/12/22).


Atas kejadian pohon tumbang di Jalan Raya Kwadungan-Ngawi tersebut masyarakat sekitar kemudian melaporkannya ke Polsek Kwadungan karena dikhawatirkan dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.


Dari laporan masyarakat tersebut, gerak cepat segera dilakukan oleh anggota Polsek Kwadungan jajaran Polres Ngawi Polda Jatim bersama Koramil 0805/06 Kwadungan dan BPBD Ngawi serta masyarakat sekitar bergotong-royong untuk melakukan pemotongan dan evakuasi pohon tumbang tersebut.



Tidak memerlukan waktu lama, tim evakuasi dari Polsek Kwadungan berhasil menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di Jalan Raya Kwadungan-Ngawi tersebut sehingga arus lalu lintas di jalan tersebut kembali lancar dan terkendali.


"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun materi dalam kejadian tersebut. Kurang dari satu jam proses evakuasi dapat kita lakukan tanpa kendala sehingga jalanan kembali lancar, tidak menimbulkan kemacetan berkepanjangan," tutur Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H. ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian.


Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Ipda Dian Ambarwati mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Polsek Kwadungan dalam mengantisipasi kejadian pohon tumbang di Desa Banget tersebut.



"Kami menyampaikan rasa terimakasih dari Kapolres Ngawi, atas respon cepat Polsek Kwadungan menangani pohon tumbang di lapangan, sehingga masyarakat kembali merasa aman dan nyaman melintas di jalan raya tersebut," sebut Ipda Dian Kartika dikonfirmasi, Minggu (11/12/22).


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages