Bhatarling Polsek Sine Dorong Petani Dusun Plosokerep Tingkatkan Swasembada Pangan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Dorong Petani Dusun Plosokerep Tingkatkan Swasembada Pangan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mendorong para petani meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan, Polsek Sine Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis bersama para petani di Dusun Plosokerep Desa Kuniran Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, Rabu (21/12/22).


Patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Sine pada pukul 10.00 WIB di areal persawahan Dusun Plosokerep.


"Pada pelaksanaan patroli dialogis bersama para petani tersebut, kita menyampaikan tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine agar berjalan dengan aman, lancar dan Kondusif," ujar Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H., Rabu (21/12/22).



Dengan dilaksanakannya patroli dialogis tersebut, AKP Slamet berharap dapat terjalinnya sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani di area persawahan Dusun Plosokerep yang berada di wilayah Kecamatan Sine.


"Hal ini kami lakukan sebagai upaya kami mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan," unkap AKP Slamet.


AKP Slamet menyebutkan, bahwa melalui patroli dialogis tersebut Polsek Sine juga berupaya membantu pemerintah turut serta mensukseskan ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine, kerena Kabupaten Ngawi merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Jawa Timur.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages