Bhabinkamtibmas Polsek Padas Gropyok Tikus di Dusun Sukowiyono - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Padas Gropyok Tikus di Dusun Sukowiyono

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya pengendalian hama tikus pengganggu tanaman padi, Bhabinkamtibmas Desa Sukowiyono bersama Babinsa dan para petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Sri Mulyo melaksanakan gropyokan tikus di area persawahan Dusun dan Desa Sukowiyono Kecamatan Padas, Kamis (15/12/22).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Padas Polres Ngawi Iptu Iswahjoedi ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait kegiatan gropyokan tikus yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB sebagai upaya pengendalian hama tikus di area persawahan.


Lebih lanjut, Iptu Iswahjoedi mengaku, kegiatan gropyokan tikus tersebut dilaksanakan untuk menjalin kemitraan antara Polri, TNI dan Tokoh Masyarakat dan warga Desa Sukowiyono dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).



"Dalam kegiatan gropyokan tikus tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukowiyono juga memberikan himbauan kepada para petani agar tidak memasang jebakan tikus menggunakan aliran listrik karena sangat berbahaya bagi kesehatan jiwa manusia," ujar Iptu Iswahjoedi, Kamis (15/12/22).


Oleh karena itu, menurut Iptu Iswahjoedi Bhabinkamtibmas Desa Sukowiyono menghimbau agar para petani melakukan upaya-upaya pembasmian hama tikus melalui cara-cara yang tidak berbahaya misalnya dengan gropyokan tikus.


"Dengan dilaksanakannya kegiatan gropyokan tikus ini, para petani sangat antusias dan bersemangat melakukan gropyokan tikus menggunakan alat pengasapan yang berbahan bakar gas elpiji," terang Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi.



Lebih lanjut, Iptu Iswahjoedi menyebut, kegiatan gropyokan tikus tersebut dinilai cukup aman dan sangat efektif dalam mengendalikan hama tikus, terbukti dengan hasil tangkapan puluhan ekor tikus yang berhasil dibasmi.


"Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Sukowiyono juga berpesan kepada warga masyarakat agar kedepannya kegiatan gropyokan tikus ini dapat dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan," pungkas Iptu Iswahjoedi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages