9 Unit R2 Diamankan Polsek Pangkur Dalam Patroli Bali - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

9 Unit R2 Diamankan Polsek Pangkur Dalam Patroli Bali

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Demi menjaga dan meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Pangkur Resor Ngawi melaksanakan kegiatan patroli balap liar (Bali) menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Jum'at (9/12/22), malam.


Patroli balap liar tersebut dilaksanakan pada Jum'at malam pukul 22.00 WIB hingga Sabtu dinihari pukul 00.30 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkur Polres Ngawi AKP Subandi, S.H.,M.H. dengan cara melakukan pemantauan dan penyisiran di sepanjang Jalan Raya Pangkur.


"Ya, malam ini kita melaksanakan patroli dan penindakan tegas kepada pemilik kendaraan bermotor roda dua yang diduga akan melakukan aksi balap liar di sepanjang jalan raya Pangkur," terang AKP Subandi saat ditemui Pojok Kiri dilokasi kegiatan, Sabtu (10/12/22) dinihari.


Patroli di malam hari tersebut, menurut AKP Subandi, dilaksanakan mendasar pada informasi dari masyarakat yang resah dan merasa sangat terganggu dengan suara knalpot brong kendaraan roda dua (R2) yang sering melintas di jalan raya Pangkur.



"Maka, kita melakukan antisipasi terjadinya aksi balap liar serta berupaya meminimalisir berkembangnya kelompok-kelompok anak muda yang akan melakukan aksi-aksi yang mengarah pada tindakan kriminalitas yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah lain," ujar AKP Subandi.


Dalam patroli tersebut, AKP Subandi menambahkan, sedikitnya Polsek Pangkur Polres Ngawi berhasil melakukan penindakan tegas terhadap 9 (sembilan) unit kendaraan R2 yang tidak sesuai dengan standard dan menggunakan knalpot brong yang berhasil diamankan dalam giat tersebut.


"Seluruh kendaraan yang berhasil kita amankan, bisa diambil setelah dikembalikan sesuai dengan standardnya, jika kendaraannya memakai knalpot brong maka harus dikembalikan sesuai standar pabrik, begitu juga dengan kelengkapan lainnya," imbuh  Subandi.


Sementara itu, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., melalui Plt Kasi Humas Polres Ngawi Ipda Dian Ambarwati mengatakan bahwa, mayoritas yang terjaring patroli tersebut adalah pelajar yang masih dibawah umur dan tidak memiliki SIM serta surat surat kendaraan.



"Oleh karena itu, kita himbau kepada mereka untuk tidak melakukan aksi balap liar, agar menggunakan kendaraan sesuai dengan standarnya dan tertib berlalu lintas saat berkendara, apabila nongkrong di angkringan jangan terlalu larut malam" ucap Ipda Dian menyampaikan himbauan Kapolres Ngawi, Sabtu (10/12/22) pagi.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menitip pesan agar Polsek jajaran Polres Ngawi terus intensifkan kegiatan seperti ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tidak terganggu oleh suara bising dari knalpot brong yang dapat menggangu istirahat warga di malam hari.


"Dan tentunya menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini, diharapkan tidak terjadi aksi balap liar khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi, sehingga masyarakat dapat menikmati pergantian tahun dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif," harap Kapolres yang disampaikan melalui Ipda Dian Ambarwati.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages