Quick Wins Polri, Polsek Ngawi Kota Bagikan Bantuan Jum'at Sedekah Kepada Warga Ngronggi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Quick Wins Polri, Polsek Ngawi Kota Bagikan Bantuan Jum'at Sedekah Kepada Warga Ngronggi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu Warga kurang mampu sekaligus menjalin keakraban antara aparat Kepolisian dengan masyarakat Polsek Ngawi Kota Polres Ngawi melaksanakan program Jum'at Sedekah melalui program Quick Wins Polri dengan membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Ngawi Kota.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ngawi Kota Polres Ngawi AKP Suyadi, S.H. ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait program bantuan sosial (Bansos) Quick Wins Polri melalui kegiatan Jum'at Sedekah yang dilaksanakan pada Jum'at, 4 November 2022 pukul 08.30 WIB di Dusun Ngronggi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.


"Penyaluran Bansos program Quick Wins Polri ini dilaksanakan oleh Wakapolsek Ngawi Kota Iptu Fajar Kurniadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Grudo Aiptu Bambang Widodo, Babinsa Desa Grudo Serda Hartono dan Perangkat Desa Grudo Agus dengan membagikan Bansos masing-masing 5 kg beras dan paket Sembako kepada warga yang kurang mampu dan hidup sendirian di Dusun Ngronggi, Desa Grudo," terang Suyadi, Jum'at (4/11/22).


Lebih lanjut, Suyadi menyebut, program Quick Wins Polri ini merupakan program yang telah dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di Mabes Polri Jakarta beberapa waktu lalu dimana dalam program tersebut Kapolri menekankan kepada jajarannya untuk melaksanakan penyaluran Bansos melalui program Polri Berbagi.



"Oleh karena itu, berdasar arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. kita melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial Jum'at Sedekah kepada 10 warga Dusun Ngronggi yang kurang beruntung dan hidup sebatang kara," ujar Suyadi.


Adapun kesepuluh warga Dusun Ngronggi  Desa Grudo yang menerima bantuan Jum'at Sedekah menurut Suyadi antara lain, Istiqomah, Mariyatin Sumini dan Suminag, keempatnya warga Dusun Ngronggi RT 002 RW 001 Desa Grudo, selanjutnya Amini, Umi Kulsum dan Ikhsan warga Dusun Ngronggi RT 003 RW 001 Desa Grudo.


Selain itu, Suyadi menambahkan, Insiyah warga Dusun Ngronggi RT 004 RW 001 Desa Grudon serta Pariyem dan Sudarmi warga Dusun Ngronggi RT 001 RW 002 Desa Grudo juga mendapat bantuan oleh petugas Polsek Ngawi Kota melalui program Jum'at Sedekah tersebut.


"Untuk mensukseskan kegiatan ini kita melakukan koordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Perangkat Desa Grudo untuk bersama mengantar bantuan kepada warga kurang mampu dan hidup sendirian di Dusun Ngronggi," ucap Suyadi.



Suyadi mengaku, program Jum'at Sedekah ini digelar sebagai bentuk kepedulian anggota Polsek Ngawi Kota kepada masyarakat, dengan harapan dapat membantu meringankan beban warga dimasa-masa sulit seperti sekarang ini.


Tidak hanya itu, Suyadi juga mengatakan, di tengah pelaksanaan kegiatan bansos sembako tersebut pihaknya juga memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, dan semoga dengan kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara aparat Kepolisian Sektor Ngawi Kta dengan warga Desa Grudo khususnya Dusun Ngronggi," tutup Suyadi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages