Sambut Mualid 1444 H, Polsek Pangkur Gotong Royong Membersihkan Masjid Al Fajar - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Sambut Mualid 1444 H, Polsek Pangkur Gotong Royong Membersihkan Masjid Al Fajar

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Dalam menghadapi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022, Polsek Pangkur Polres Ngawi melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan bergotong royong membersihkan sarana dan prasarana Masjid.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pangkur AKP Subandi. SH., M.H. bersama anggotanya pada Kamis 6 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB dengan melaksanakan bakti sosial (Baksos) membersihkan bagian dalam dan teras Masjid Al- Fajar di Desa dan Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.


Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolsek Pangkur AKP Subandi mengatakan, kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H/2022 M.



"Gotong royong membersihkan rumah ibadah ini bertujuan untuk menanamkan rasa Imam dan taqwa anggota Polsek Pangkur kepada Allah SWT Sang pencipta alam beserta isinya," ungkap Subandi, Kamis (6/10/22).


Selain itu, menurut Subandi, kegiatan tersebut sebagai upaya berpartisipasi dan kepedulian anggota Polsek Pangkur terhadap tempat Ibadah, karena sesungguhnya kebersihan adalah sebagian dari Iman.


"Oleh karena itu, kegiatan ini kita lakukan untuk mengenang lahirnya Nabi Muhamad SAW yang terlahir sebagai sosok tauladan umat Muslim. Sekaligus sebagai wujud rasa syukur kami yang telah menjadi Umat Nabi Besar Muhammad SAW," tutur Subandi.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages