Polsek Pangkur Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana di Posko Tanggap Bencana - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pangkur Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana di Posko Tanggap Bencana

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Waspada bencana banjir, Kepolisian Sektor Pangkur Resor Ngawi melakukan berbagai upaya, seperti larangan membuang sampah di sungai atau saluran air, pengecekan debit air sungai dan lain lain.


Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Waka Polsek Pangkur Iptu Arip Hidayat bersama 3 anggota Polsek Pangkur Aiptu Onji Onten, Aiptu Kemis dan Aiptu Suprapto pada Senin, 24 Oktober 2022 dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana Posko Tanggap Bencana Alam Kecamatan Pangkur.


Dikonfirmasi terkait pengecekan tersebut, Kapolsek Pangkur Polres Ngawi AKP Subandi, S.H., M.H. mengatakan, dalam pengecekan tersebut petugas dari Polsek Pangkur melakukan pemeriksaan terhadap kondisi sarana dan prasarana perahu karet sebagai antisipasi bencana banjir.



"Tingginya curah hujan disertai angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi belakangan ini membuat kita merasa perlu untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana di Posko Tanggap Bencana sebagai antisipasi terjadinya banjir di aliran sungai Bengawan Madiun," ungkap Subandi, Senin (24/10/22).


Menurut Subandi, selain perahu karet, pihaknya juga mengecek ketersediaan dan kelayakan jaket pelampung, mesin gergaji, alat kesehatan, senter, sepatu boot dan peralatan tanggap bencana lainnya.


"Dari hasil pengecekan ini diketahui bahwa sarana dan prasarana tanggap bencana di Posko Tanggap Bencana Kecamatan Pangkur dalam keadaan baik dan siap digunakan," ujar Subandi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages