Diduga, Konsleting Audio Jadi Penyebab Kebakaran Suzuki Carry di SPBU Padas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Diduga, Konsleting Audio Jadi Penyebab Kebakaran Suzuki Carry di SPBU Padas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri -  Terkait kebakaran kendaraan suzuki carry pick up nopol B-9437-KAO dengan pengemudi JK (40) warga Desa Kedungmiri, Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi yang terjadi di area SPBU Kedungprahu Jalan Raya Ngawi Caruban, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Sabtu malam (22/10/22) lalu.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi dihadapan awak media mengungkapkan, pada saat kejadian pukul 22.30 WIB JK melakukan pengisian bahan bakar jenis pertalite sebesar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) yang dilayani oleh INA petugas SPBU.


Menurut Iswahjoedi, pada saat pengisian BBM memang terjadi sedikit tumpahan dari tangki kendaraan karena sudah penuh, namun hal tersebut bukan indikasi penyebab kebakaran, karena kebakaran terjadi di bagian kabin depan kendaraan suzuki carry pick up tersebut.



"Api diduga berasal dari kabin depan kendaraan, yang kemudian membesar sehingga menyambar casing pompa Pertalite SPBU namun tidak menimbulkan kebakaran yang lebih besar," ujar Iswahjoedi.


Lebih lanjut, Iswahjoedi menyebut, dari hasil pemeriksaan, pada saat mengisi bahan bakar, mesin kendaraan dalam keadaan mati, namun perangkat audiu dibagian kabin masih menyala, sehingga dimungkinkan terjadi konslet dan menyambar BBM. Sementara tangki bahan bakar kendaraan tidak terbakar.


"Untuk sementara, peristiwa ini masih dalam lidik, sambil menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik Polda Jatim guna memastikan penyebab kebakaran. Untuk saat ini JK belum bisa dimintai keterangan karena masih shock dan menjaga istrinya yang sedang sakit," ucap Iswahjoedi.



Perlu diketahui, akibat kebakaran tersebut NH (25) istri JK, pada saat kejadian terjebak di bagian kabin kendaraan dan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh dikarenakan api yang cepat menjalar dan membesar.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages