Polsek Ngawi Kota Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di SMA Muhammadiyah 1 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Ngawi Kota Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di SMA Muhammadiyah 1

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang berdisiplin dan berakhlak mulia, Polsek Ngawi Kota Polres Ngawi melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan dan bullying.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H. melalui Kanit Binmas Polsek Ngawi Kota Iptu Sapto Sumargono, S.H., M.H. pada Jum'at, 14 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB dengan melaksanakan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan dan bullying di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi Jl. KH Ahmad Dahlan No 26 Kelurahan Margomulyo Kecamatan dan Kabupaten Ngawi.


Kegiatan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan dan bullying tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Ngawi Kota Iptu Sapto Sumargono mewakili Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, Hermin Widyawati Setyaningrum mewakili Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Ngawi Hidayatul Risqon dan 104 perwakilan Siswa Siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi.


Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi mengatakan, sosialisasi pencegahan tindak kekerasan dan bullying tersebut sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. terkait kedisiplinan siswa serta antisipasi tindak kekerasan dan bullying dikalangan pelajar guna membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa.


"Oleh karena itu melalui Iptu Sapto Sumargono kita melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan dan bullying sekaligus menyampaikan himbauan bapak Kapolres kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi agar patuh dan berbakti kepada kedua orang tua dan guru serta selalu menaati peraturan sekolah," terang Suyadi.



Lebih lanjut, Suyadi menjelaskan, dalam sosialisasi pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan dan bullying tersebut pihaknya menyampaikan materi tentang ancaman tindak pidana bagi anak di bawah umur, kenalan remaja yang sering terjadi di sekolah, tindakan Bullying terhadap siswa-siswi yang satu terhadap yang lain.


"Oleh karena itu, kita memberikan pemahaman dan edukasi kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi cara bermedsos yang baik agar tidak mengarah ke sifat negatif serta menyampaikan sosialisasi terkait kenakalan remaja yang dapat berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain serta kurang baik bagi masa depan perkembangan jiwa para pelajar," ungkap Suyadi.


Selain itu, Suyadi menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi tentang bullying yang awalnya bermaksud sebagai candaan biasa namun pada akhirnya menjadi masalah dan berakibat fatal bagi pihak yang dirugikan dan diri sendiri.


"Puncak kegiatan ditandai dengan sesi tanya jawab dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan di SMA Muhammadiyah 1 Ngawi serta foto bersama," tutup Suyadi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages