Bhabinkamtibmas Polsek Pangkur Sholat Jum'at serta Do'a Bersama di Masjid Desa Binaan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkur Sholat Jum'at serta Do'a Bersama di Masjid Desa Binaan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang merenggut ratusan jiwa baik dari supporter sepak bola maupun anggota Polri pada 1 Oktober 2022 lalu, menggugah hati Kapolsek Pangkur Polres Ngawi untuk menggelar do'a bersama.


Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Pangkur pada Jum'at, 14 Oktober 2022 pukul 11.30 WIB dengan melaksanakan sholat Jum'at dan do"a bersama secara serentak di 10 Masjid di wilayah Kecamatan Pangkur.


Ketika dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Pangkur Polres Ngawi AKP Subandi, S.H., M.H. mengatakan, dirinya menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Ngompro Aipda Supangat, Bhabinkamtibmas Desa Waruktengah Bripka Muarifin, Bhabinkamtibmas Desa Pangkur Bripka Cahyo, Bhabinkamtibmas Desa Pleset Bripka Fitra Dwi S, Bhabinkamtibmas Desa Gandri Bripka Kuswanto, Bhabinkamtibmas Sumber Aipda Sugiantoro, Bhabinkamtibmas Desa Paras Aipda Winarto, Bhabinkamtibmas Desa Pohkonyal Aipda Arif, Bhabinkamtibmas Desa Babadan Aipda Edy Suwanto da Ps. Kanit Reskrim Polsek Pangkur Aipda Sudalin untuk melaksanakan Sholat Jum'at dan do'a bersama di masjid wilayah binaannya masing-masing.



"Kegiatan Sholat Jum'at dan do'a bersama ini sesuai dengan himbauan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk mendo'akan arwah para korban tragedi Stadion Kanjuruhan," ujar Subandi, Jum'at (14/10/22).


Menurut Subandi, sebelum pelaksanaan Sholat Jum'at dimulai, para Bhabinkamtibmas dan Ps. Kanit Reskrim Polsek Pangkur bersama Takmir Majid melaksanakan bakti sosial (Baksos), bersama-sama membersihkan lingkungan di dalam dan sekitar masjid binaannya masing-masing.


*Setelah itu, usai pelaksanaan Sholat Jum'at kegiatan dilanjutkan dengan Dzikir, Tauziah singkat dan mendo'akan arwah korban tragedi Kanjuruhan yang meninggal dunia dalam musibah tersebut, agar  diampuni semua dosa dan diterima amal kebaikannya ketika masih hidup dan ditempatkan di sisi Allah SWT juga untuk Indonesia Damai serta semoga Polri lebih profosional dan di cintai masyarakat," terang Subandi.



Lebih lanjut, Subandi menyebut, dalam kegiatan Sholat Jumat di Masjid Sabillil Mustaqim Desa Waruktengah, dirinya melalui Bripka Muarifin memberikan himbauan tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar warga masyarakat berupaya mengantisipasi dan selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Pangkur.


"Kita juga memberikan pemberian bantuan sarana ibadah kepada Takmir Masjid Sabillil Mustaqim di Dusun Karasan, Desa Waruktengah, Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi berupa pelengkapan Sholat," tutup Subandi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages