Polsek Kendal Melaksanakan Pertemuan Rutin Paguyupan Bela Diri Pencak Silat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Kendal Melaksanakan Pertemuan Rutin Paguyupan Bela Diri Pencak Silat

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Kendal terus berupaya mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukumnya dengan berbagai kegiatan kepolisian sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kendal Polres Ngawi Iptu Jaenuri dengan menghadiri acara pertemuan dan arisan rutin paguyuban pencak silat se-Kecamatan Kendal yang diadakan pada tanggal 10 setiap bulannya.


Pertemuan dan arisan rutin paguyuban pencak silat kali ini dilaksanakan pada hari Senin, 10 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB di kediaman Kiai Zaini Dahlan, di Dusun Ngijo, RT 07 RW 06, Desa dan Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri sebagai pelindung paguyuban, Ketua PSHT P-17 Ranting Kendal Harjito selaku Ketua Paguyuban, Pengurus PSHW Ranting Kendal Sunarto, Ketua IKS PI Ranting Kendal Karyono, Ketua Pagar Nusa ranting Kendal Imam Baihaqi, Ketua PS Cempaka Putih Ranting Kendal Sarji, Ps. Kanit Intelkam Polsek Kendal Aipda Ariyanto Hendro serta perwakilan dari perguruan PSHT, PSHW, IKS PI, PS Cempaka Putih dan Pagar Nusa.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri menekankan kepada seluruh organisasi Bela Diri Pencak Silat yang ada di Kecamatan Kendal aga tetap menjaga komunikasi, kekompakan serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Kendal supaya tetap aman kondusif, guyup rukun, Ngawi ramah.


"Kerukunan antar perguruan bela diri pencak silat jangan hanya dilakukan ditingkat atas saja namun harus sampai ditingkat bawah agar tetap terjalin guyup rukun," ujar Jaenuri, Senin (10/10).



Selain itu, Jaenuri menegaskan, apabila terjadi kesalahpahaman antar perguruan bela diri pencak silat yang ada di Kecamatan Kendal agar sedapat mungkin dapat diselesaikan secara kekeluargaan didukung oleh para senior masing-masing perguruan. 


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Harjito berharap, kedepan apabila ada even turnamen Pencak Silat yang diwadahi oleh IPSI dimohon semua perguruan bela diri pencak silat se-Kecamatan Kendal untuk berpartisipasi mengirimkan atlitnya lewat Paguyuban dan dibawah koordinasi Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri sebagai pelindung paguyuban dengan tujuan untuk saling menghormati sesama perguruan bela diri yang ada di Kecamatan Kendal.


Diakhir pertemuan Kapolsek Kendal mengharapkan Paguyuban Bela Diri Pencak Silat yang ada di Kecamatan Kendal tetap berlanjut sesuai dengan harapan para Ketua Ranting dar 5 Perguruan yang ada di Kecamatan Kendal.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages