Waspada Bencana Alam, Polsek Karanganyar Patroli Kamtibmas Antisipasi Pohon Tumbang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Waspada Bencana Alam, Polsek Karanganyar Patroli Kamtibmas Antisipasi Pohon Tumbang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Antisipasi bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi beberapa hari terakhir, Polsek Karanganyar Polres Ngawi melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan anggota Kapolsek Karanganyar Aipda Joko S, Bripka Hudhi S dan Briptu Yuda F pada Senin, 10 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB dengan melaksanakan patroli Kamtibmas antisipasi pohon tumbang dan rumah rubuh di wilayah Kecamatan Karanganyar.


Dalam patroli tersebut, Aipda Joko S, Bripka Hudhi S dan Briptu Yuda F membersihkan bersama-sama membersihkan dahan dan cabang pohon jati yang  menghalangi jalan Nglondan-Karanganyar ketika melintas di lokasi tersebut.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, patroli tersebut sesuai dengan himbauan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi.



"Dalam himbauannya, Kapolres Ngawi menyampaikan Press Release BMKG kelas 1 Juanda Sidoarjo tanggal 10 Oktober 2022 tentang hasil analisa dinamika atmosfer di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Ngawi untuk sepekan kedepan 10-16 Oktober 2022," ujar Supardi, Senin (10/10/22).


Oleh karena itu, menurut Supardi, Kapolres menekankan agar masyarakat dihimbau untuk melakukan penataan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran irigasi atau sungai, memangkas dahan dan ranting yang lapuk, menertibkan baliho yang semi permanen serta selalu waspada terhadap dampak bencana Hidrometeorologi.


"Untuk itu kita selalu mengupdate dan memonitor informasi peringatan dini 3 harian dan 3 jaman melalui Website https://Juanda.jatim.bmkg.go.id, Medsos @infobmkgjuanda dan @ResNgawi, telepon darurat BPBD (0351)749243, Damkar (0351)749113 dan Polres Ngawi 110 PSC Ngawi (0351) 7400119," terang Supardi.


Lebih lanjut, Supardi menyebut, patroli tersebut dilaksanakan juga sebagai upaya pencegahan tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di masyarakat dan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Karanganyar.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages