Pasca Kejadian Puting Beliung, Polsek Kwadungan Evakuasi Pohon Trembesi di Dusun Dinden - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pasca Kejadian Puting Beliung, Polsek Kwadungan Evakuasi Pohon Trembesi di Dusun Dinden

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sebagai upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya, Polsek Kwadungan melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Kecamatan Kwadungan.


Ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H. menjelaskan, evakuasi pohon tumbang tersebut dilaksanakan pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB di Jalan Raya Kwadungan tepatnya di Dusun Dinden, Desa dan Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.


"Kejadian berawal pada Minggu malam, 2 Oktober 2022, pada saat itu di wilayah Kecamatan Kwadungan terjadi hujan deras disertai angin puting beliung, akibatnya 1 pohin trembesih deameter 30 cm tumbang diterpa angin hingga menutupi ruas jalan di wilayah Dusun Dinden," terang Sunarijati, Senin (3/10/22).



Dari kejadian tersebut, Sunarijati memerintahkan anggotanya untuk melakukan penebangan dan evakuasi pohon trembesi yang tumbang di atas jalan raya Kwadungan dan sempat menutupi sebagian ruas jalan di area tersebut.


"Atas kejadian tersebut, pada Selasa pagi saya perintahkan anggota untuk memotong dan mengevakuasi pohon trembesi tersebut bersama warga sekitar dengan menggunakan sarana Chainsaw inventaris Kantor Polsek Kwadungan," ujar Sunarijati.


Menurut Sunarijati, tidak ada korban harta, benda maupun jiwa pada peristiwa pohon tumbang tersebut, setelah dilakukan penebangan dan evakuasi terhadap pohon trembesi tersebut, arus jalan di lokasi kejadian kembali normal.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages