Kapolsek Kedunggalar Binluh Wawasan Kebangsaan di MTsN 6 Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Kedunggalar Binluh Wawasan Kebangsaan di MTsN 6 Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya memberikan pemahaman dan pembinaan kepada para pelajar, Polres Ngawi melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan terkait Wawasan Kebangsaan di wilayah binaannya masing-masing.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kedunggalar Polres Ngawi AKP Juwahir, S.H. dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) tentang wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi MTsN 6 Ngawi di Jl. Raya Kedunggalar No. 20 Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.


Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 07.30 WIB tersebut dihadiri oleh, Kepala Sekolah MTsN 6 Ngawi Sunarto, guru dan staf pendidik serta seluruh siswa-siswi MTsN 6 Ngawi.


Ditemui usai memberikan Binluh, Kapolsek Kedungagalar AKP Juwahir mengatakan, kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan upacara penaikan bendera di MTsN 6 Kedungagalar.



Dalam kegiatan tersebut, AKP Juwahir didampingi Ps. Kanit Binmas Aiptu Suparsiyanto menyampaikan kepada siswa siswi MTsN 6 Ngawi untuk berdisiplin diri  dalam melaksanakan proses belajar mengajar.


"Hal ini kita lakukan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk bersinergi dengan para pendidik dan staf pengajar di MTsN 6 dalam upaya membangun generasi muda yang berakhlak mulia," ujar Juwahir, Senin (3/10/22).


Oleh karena itu, Juwahir menyampaikan kepada siswa siswi MTsN 6 Ngawi agar memiliki jiwa Nasionalisme, menanamkan rasa cinta tanah air, mempertahankan Idiologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tanya jawab dari para guru dan siswa siswi MTsN 6 terkait disiplin berlalulintas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tanya jawab ini disambut antuasias oleh pihak MTsN 6 Ngawi," tutup Juwahir.


Penulis   : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages