Kapolsek Ngrambe Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan dan Bullying di SLBN Dr. Radjiman - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Ngrambe Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan dan Bullying di SLBN Dr. Radjiman

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang berdisiplin dan berakhlak mulia, Polsek Ngrambe Polres Ngawi melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan dan bullying.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. saat ditemui usai memberikan sosialisasi pencegahan tindak kekerasan dan bullying yang dilaksanakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB di Gedung Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Dr. Radjiman Wedyodiningrat di Desa Setono, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


"Dalam kegiatan sosialisasi ini, kami didampingi Ps. Kanit Samapta Aipda Subekti A D dan Bhabinkamtibmas Desa Setono Bripka Wasil W menyampaikan materi tentang sosialisasi kenakalan remaja, tindak kekerasan dan bullying dikalangan pelajar disertai langkah pencegahan dan penanggulangannya kepada siswa, wali murid dan guru," ujar Sukoco, Sabtu (1/10/22).


Menurut Sukoco, kegiatan sosialisasi tersebut sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. terkait kedisiplinan siswa serta antisipasi tindak kekerasan dan bullying dikalangan pelajar guna membangun generasi muda yang berakhlak mulia dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa.



"Oleh karena itu, kita menyampaikan himbauan bapak Kapolres tersebut kepada siswa-siswi tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Dr. Radjiman Wedyodiningrat Ngawi agar patuh dan berbakti kepda kedua orang tua dan guru serta selalu menaati peraturan sekolah," terang Sukoco.


Lebih lanjut, Sukoco menjelaskan, untuk mempermudah dan memperlancar komunikasi dalam menyampaikan sosialisasi kepada siswa-siswi SLBN Dr. Radjiman Wedyodiningrat Ngawi, pihaknya bersinergi dan berkolaborasi dengan para pengajar di sekolah tersebut.


"Dikarenakan para pelajar di SLBN Dr. Radjiman Wedyodiningrat adalah penyandang tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis maka kita berkerja sama dan bersinergi dengan wali murid dan guru untuk mempermudah penyampaian materi," tandasnya.


Selain itu, Sukoco menambahkan, agar siswa-siswi merasa mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari Kepolisian, dirinya melakukan interaksi, komunikasi dan berjoget bersama dengan didampingi oleh para pengajar di SLBN Dr. Radjiman Wedyodiningrat Ngawi.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages