Bhabinkamtibmas Polsek Geneng Dampingi Vaksinasi PMK Dosis 2 di Dusun Brebes - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Geneng Dampingi Vaksinasi PMK Dosis 2 di Dusun Brebes

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Sesuai dengan tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, Polsek Geneng Polres Ngawi melalui fungsi Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) oleh tenaga kesehatan hewan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi.


Kegiatan pendampingan dan pengamanan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 oleh Bhabinkamtibmas Desa Kersikan Aiptu Gatot Dwi H didampingi ketua kelompok tani (Poktan) dan aparatur Desa Kersikan, Kecamatan Geneng dalam kegiatan vaksinasi PMK dosis 2 terhadap hewan kerbau di Dusun Brebes Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta, S.H. ketika dikonfirmasi saat menghadiri gelaran kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Hatta Kabupaten Ngawi, Sabtu (1/10/22).


Menurut Farid, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar para Bhabinkamtibmas memberikan sosialisai terkait wabah PMK kepada para peternak hewan berkuku genap atau belah di wilayah binaannya masing-masing.



Oleh karena itu, Farid mengatakan, pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi PMK dosis 2 yang dilaksanakan oleh tim dokter hewan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perikanan dan Peternakan Kecamatan Geneng dengan cara mendatangi para peternak hewan berkuku genap atau belah di Dusun Brebes.


Lebih lanjut, Farid menyebut, dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kersikan Aiptu Gatot Dwi H menghimbau kepada para peternak untuk berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Dinas Perikanan dan Peternakan guna optimalisasi giat vaksinasi PMK di wilayah Kecamatan Geneng.


"Untuk hewan ternak yang ada di Dusun Brebes Desa Kersikan rata rata adalah kerbau bantuan dari Dinas Peternakan, dan sampai saat ini Alhamdulillah hewan ternak tersebut dalam keadaan sehat semua," terang Farid.


Selain itu, Farid menambahkan, kegiatan vaksinasi virus PMK ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif dan menjalin sinergitas antara Polri dengan instansi terkait serta para peternak di wilayah Kecamatan Geneng," pungkasnya.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages