Kapolsek Mantingan Hadiri Nikah Massal di KUA Kecamatan Mantingan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Mantingan Hadiri Nikah Massal di KUA Kecamatan Mantingan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam mewujudkan fungsinya sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat, Polsek Padas Polres Ngawi bersinergi dengan Instansi terkait demi terciptanya hubungan kerja yang baik dan sinergitas yang kuat.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Mantingan Polres Ngawi AKP  Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. beserta anggotanya pada Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 09.30 WIB dengan menghadiri Ijab Qobul dalam rangka kegiatan nikah massal di kantor KUA Kecamatan Mantingan.


Kegiatan nikah massal di kantor KIA Kecamatan Mantingan tersebut dihadiri oleh, Camat Mantingan M Davit Mukti Aji, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, Danramil 0805/12 Mantingan Kapten Inf. Amin Sutikno, Kepala KUA Mantingan Hari dan Kepala Desa se-Kecamatan Mantingan.



Dikonfirmasi terkait nikah massal tersebut, Kapolsek Mantingan Polres Ngawi AKP Tulus Adhi Sanyoto mengatakan bahwa nikah massal yang dilaksanakan oleh KUA Mantingan tersebut adalah rangkaian kegiatan Mas Bupati Ngawi Mantu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi.


"Acara nikah massal ini bentuk perhatian dan kepedulian Bupati Ngawi kepada masyarakat kurang mampu atau pasangan siap nikah yang sudah tidak muda lagi," ujar Tulus, Rabu (26/10/22).


Lebih lanjut, Tulus menyebut, dirinya menjadi wali hakim dari 5 pasangan siap nikah yang menjalani Ijab Qobul di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Mantingan dengan dengan saksi nikah Camat Mantingan dan Kepala Desa dari masing-masing pasangan.



"Lebih lanjut, setelah gelaran prosesi Nikah Massal Mas Bupati Ngawi Mantu, akan dilaksanakan resepsi pernikahan secara serentak pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022 di Pendopo Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi," terang Tulus.


Menurut Tulus, kegiatan nikah massal ini disambut dengan sukacita dan bahagia terutama oleh pasangan mempelai Nikah Massal Mas Bupati Ngawi Mantu, karena momen seperti ini jarang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi.


"Oleh karena itu, sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dalam acara Mas Bupati Ngawi Mantu ini kita dilakukan pengamanan dan kolaborasi antar Instansi terkait guna terwujudnya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif," tutup Tulus.


Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages