Kapolsek Geneng Hadiri Apel Siaga Bencana di Kantor Kecamatan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Geneng Hadiri Apel Siaga Bencana di Kantor Kecamatan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya antisipasi kerawanan akibat tingginya intensitas hujan belakang ini terus dilakukan oleh Polsek Kendal Polres Ngawi bersama Instansi terkait, salah satunya dengan melaksanakan apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Geneng Polres Ngawi AKP M Farid Suharta, S.H. pada Jum'at, 14 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB dengan mengikuti pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di halaman Kantor Kecamatan Geneng di Jl. Raya Ngawi-Madiun, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.


Apel Siaga Bencana di Kantor Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi tersebut dihadiri oleh, Camat Geneng beserta perangkat, Kapolsek Geneng beserta anggota Danramil 0805/03 Geneng beserta anggota, Relawan Rescue Ngawi dan Relawan Renger Kabupaten Ngawi.



Ditemui usai mengikuti kegiatan, Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta, S.H.  mengatakan, apel gabungan tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi kerawanan bencana akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Geneng.


"Hal ini sesuai dengan himbauan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran selalu waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi serta arahan dari Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono agar membetuk Desa Tanggap Bencana," ujar Farid, Jum'at (14/10/22).


Oleh karena itu, menurut Farid, dalam amanat yang di sampaikan oleh Camat Geneng untuk menindaklanjuti arahan dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono tentang apel siaga bencana untuk antisipasi kejadian bencana alam di wilayah Kecamatan Geneng.



"Dalam amanatnya yang disampaikan oleh Camat Geneng, Kapolres Ngawi menekankan agar semua anggota Polri, TNI dan Relawan agar tanggap dan siap siaga terhadap situasi dalam menyikapi terjadinya bencana alam seperti angin puting beliung, tanah longsor serta banjir agar segera melakukan pertolongan awal dan secepatnya melakukan evakuasi," terang Farid.


Selain itu, Farid menyebut, Kapolres juga meminta kepada TNI, Polri dan Relawan untuk kompak dan saling memberi informasi tentang bencana yang terjadi di wilayah Kecamatan Geneng agar dapat di tangani secara cepat dan bersama-sama.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages